Beranda NASIONAL Taiwan Excellence Happy Run 2022 Berlari Untuk Gaya Baru Hidup Sehat

Taiwan Excellence Happy Run 2022 Berlari Untuk Gaya Baru Hidup Sehat

Taiwan Excellence
Melanjutkan rangkaian event Taiwan Excellence Week dengan product experience event dalam bidang olahraga dan gaya hidup sehat.

Yang telah diadakan di Jakarta dan Surabaya sebelumnya pada Juni-Juli 2022 yang lalu.

Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) menggelar Taiwan Excellence Happy Run 2022 di Ancol Taman Impian, Jakarta pada 27-28 Agustus 2022.

BACA JUGA   Berangus Perjudian, Polda Kalteng Benar-benar Tabuh Genderang Perang

9a70f898 19c4 4663 a4d2 15fd59cdd918

Lebih dari 2,000 peserta pecinta lari dan gaya hidup sehat meramaikan acara ini.

Tidak hanya itu, 30 brand pemenang Taiwan Excellence Award juga hadir dengan kurang lebih 70 produk dipamerkan dan turut memeriahkan acara ini.

Director of Taiwan Trade Center Jakarta, Mr. Tony Lin mengatakan “Taiwan Excellence Happy Run di Indonesia adalah acara akbar yang diadakan setiap tahun sejak 2014,” ujar Mr. Tony.

BACA JUGA   Paket Data Untuk Belajar Online Tidak Ada, Orang Tua Murid dan LSM Minta Perhatian Khusus

222d28c616a aecd 4196 be4b bf57a21e737e

“Acara ini telah menjadi acara populer bagi banyak pelari Indonesia selama bertahun-tahun,” katanya.

Di tahun 2022, untuk pertama kalinya Happy Run kembali diselenggarakan sejak merebaknya pandemi COVID-19 selama dua tahun terakhir.

Acara ini diadakan dengan konsep hybrid, yang menggabungkan acara offline dengan virtual run, dimana peserta offline yang hadir di Ancol 2.000 peserta dan yang secara Online juga 2.000 peserta dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA   Korban KSP Indosurya Berharap Hakim Akan Pulihkan Kerugian Mereka

333dd2f2c b1ed 41aa 8f42 ca9d6e7f5407

Mr. Tony Lin menambahkan “Pendaftaran untuk lari 5 K, 10 K dan Fun Bike, dibuka secara online pada tanggal 1 Agustus 2022 siang, dan dalam waktu kurang dari 1 jam,” ucapnya.

“Kuota pendaftaran Online Happy Run pun habis dalam sekejap, peserta segala penjuru provinsi di Indonesia, meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera, hingga Sulawesi dan Papua pun ikut berpartsipasi,” paparnya.

“Hal ini membuktikan antusiasme dan kecintaan para pelari Indonesia untuk mengikuti acara ini.” jelasnya.

BACA JUGA   Kakorlantas Ungkap Soal Remaja Tewas Tertabrak Truk Karena Bikin Konten di Jalan

2676e68e b7ea 47ca a9c1 fc1ccabc437b

Acara ini juga turut mengundang Mr. Jack Hsiao selaku Deputy Representative dari Taipei Economic and Trade Office (TETO) Indonesia, perwakilan beberapa negara di Indonesia dan perwakilan brand Taiwan Excellence.

Taiwan Excellence Happy Run mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menikmati Taste of Taiwan melalui product demo, kuliner asal Taiwan, rute tematik kota dan pasar malam Taiwan, serta aneka ragam aktifitas interaktif lainnya.

Melanie Putria Dewita Sari pelari marathon nasional dan juga mantan Putri Indonesia menyatakan, “saya bangga bisa ikut bagian dari kegiatan yang digelar para produsen dari negara Taiwan ini,” ucap Melanie.

BACA JUGA   Tiga Orang Budak Sabu di Kotim Berhasil Diringkus di 2 TKP

18050301 44f2 4cf8 91d8 885fcedf5eac

“Pertama kali saya mengikuti acara marathon yang dilakukan oleh perwakilan negara Taiwan, sekaligus menunjukkan branding produk-produknya yang keren-keren,” katanya.

“Biasanya saya ikut lomba digelar oleh perusahaan. Disini banyak produk-produk yang diikutkan, ada permainan, dan ada spot foto yang lucu-lucu dan saya sangat senang mengikutinya,” ucap Melanie usai mengikuti lomba lari.

Ditempat yang sama Soegiharto Santoso, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS) yang hingga saat ini memiliki 29 DPD di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua mengatakan;

BACA JUGA   GBPH Prabukusumo Berhasil Pimpin Kembali PP Hapkido Indonesia Periode 2022-2026.

de7a8758 f094 4597 90a0 f3fd124127bc

“Saya selalu hadir dalam kegiatan Taiwan Excellence Happy Run dan benar antusiasme dan kecintaan para pelari Indonesia sangat tinggi,” ujar Soegiharto.

“Sebab selain berlari untuk gaya hidup sehat, kegiatan tersebut selalu dilengkapi dengan berbagai kegiatan permainan yang menarik untuk peserta,” katanya,

“Termasuk kita bisa memperoleh informasi tentang produk-produk unggulan dari Taiwan yang telah memperoleh ketegori Taiwan Excellence,” ungkap Soegiharto yang biasa disapa dengan Pak Hoky.

Hoky menambahkan, “Kegiatan yang yang diprakarsai oleh TAITRA dan didukung oleh TETO serta para mitra sponsor produk Taiwan Excellence berjalan dengan sangat sukses,

para peserta usai mengikuti lomba dapat merasakan taste of Taiwan atau sentuhan asal Taiwan secara langsung di Taiwan Excellence product experience zone,

sehingga peserta dapat lebih mengenal produk-produk unggulan dari Taiwan, bukan hanya produk teknologi informasi yang telah kita kenal, tetapi ada produk untuk kesehatan, kecantikan, olah raga, makanan, sepeda, motor, dan lainnya.” Papar Hoky.

Taiwan Excellence Awards merupakan penghargaan yang diselenggarakan oleh Biro Perdagangan Luar Negeri Taiwan (BOFT) di bawah Kementerian Perekonomian Taiwan (MOEA) melalui Taiwan External Trade Development Council (TAITRA).

Selain desain, produk pemenang Taiwan Excellence juga harus menjalani proses seleksi dalam aspek penelitian & pengembangan, kualitas, serta pemasaran.

Melalui 4 aspek seleksi ketat tersebut, Taiwan Excellence menjamin bahwa produk yang dipilih layak untuk dipasarkan dibandingkan dengan penghargaan lainnya.

Seperti acara Taiwan Excellence Happy Run sebelum-sebelumnya, Taiwan Excellence juga mengajak para peserta untuk turut berpartisipasi dalam mendukung program amal,

.dimana pada kesempatan kali ini Taiwan Excellence bersama dengan Bank CTBC menunjukkan dukungan dan kepedulian kepada lingkungan melalui Program Restorasi Kerang Hijau.

Restorasi Kerang Hijau merupakan program milik PT Pembangunan Jaya Ancol dalam upaya penyelamatan kualitas air laut dan mengembangkan hayati yang ada didalamnya,

dimana kerang hijau merupakan filter alami dari perairan laut yang dapat memperbaiki kualitas air.

Melalui program amal ini, Taiwan Excellence, Bank CTBC dan PT Pembangunan Jaya Ancol berharap dapat memperbesar peluang kualitas air laut di Teluk Jakarta menjadi lebih baik dan dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli kepada masalah lingkungan di Indonesia.

BACA JUGA   Diduga Pelaku Tabrak Lari, Kades Cibitung-Sukabumi Terkesan Menyepelekan UU Lalin Kepolisian
Artikulli paraprakCabuli Siswinya, Guru Agama Asal Kendal Berhasil Diamankan
Artikulli tjetërAdegan Putri Candrawathi Lagi Berbaring Diranjang Pengakuan Saat Rekonstruksi