Beranda HUKUM Ternyata Pembunuh Wanita Cantik yang Jasadnya Tinggal Tulang Belulang Bukan Pacarnya

Ternyata Pembunuh Wanita Cantik yang Jasadnya Tinggal Tulang Belulang Bukan Pacarnya

Wanita Cantik
Julia semasa hidup
Wanita cantik bernama Julia (25) yang jasadnya ditemukan tinggal tulang belulang di Kelurahan Loa Lepu, Kilometer 8, Jalan Poros Samarinda-Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur sempat menghebohkan. Awalnya, diduga pembunuh wanita cantik itu adalah pacarnya, ternyata bukan.

Pelaku pembunuh Wanita cantik itu merupakan seorang sopir di tempat korban bekerja. Sebelum ditemukan, waanita itu telah dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak 6 September 2021. Setelah 16 hati menghilang, Wanita tersebut ditemukan tinggal kerangka.

Pasca jasad Wanita cantik itu ditemukan, pihak kepolisian langsung melakukan autopsi. “Dari hasil autopsi yang dilakukan oleh dokter forensik RSUD AW Sjahranie, pada tubuh korban ditemukan tali sepanjang 1,5 meter melilit di bagian bawah rambut,” ujar Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Andika Dharma Sena melalui Ksubnit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda, Aipda Harry Cahyadi, Sabtu (25/9/2021).

Pihaknya juga memeriksa luka akibat benda tajam di tubuh korban. “Mencocokkan robeknya baju korban dengan lebar pisau milik pelaku yang ditemukan di TKP. Tulang pipi kanan patah akibat sikutan yang dilakukan pelaku,” ujar Harry.

Harry kemudian mengatakan dari hasil autopsi belum rampung secara keseluruhan. Dokter juga akan mengambil sampel DNA dari kedua orangtua korban.

Wanita Cantik

“Inafis dan forensik rumah sakit, hari Senin akan mengambil DNA kedua orangtua korban memastikan jasad yang ditemukan adalah Juwanah alias Julia,” imbuhnya.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, pelaku ternyata bukan pacar korban. Pihak keluarga mengatakan, pelaku berinisial R adalah sopir di tempat korban bekerja.

Perwakilan pihak keluarga juga akan mengklarifikasi kepada media dalam waktu dekat, bahwa hubungan antara pelaku dan korban sebatas rekan kerja.

Kasus ditemukannya jasad Wanita cantik yang tinggal tulang belulang ini terbongkar setelah polisi mengamankan seorang pria yang diduga terlibat atas kematian korban. Pria itu dibawa polisi untuk menunjukkan posisi di mana jasad Julia berada.

BACA JUGA   Advokat PT. KMA, Ijin Perusahaan Lengkap dan Terdaftar

“Ada yang diamankan, pacarnya sendiri,” kata Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Andika Dharma Sena melalui Kanit Jatanras Macan Borneo Satreskrim Polresta Samarinda, Ipda Dovi Eudey.

Pelaku lalu membawa polisi ke lokasi kejadian dan ditemukanlah jasad J yang sudah tinggal kerangka. Saat ditemukan, pada tubuh korban ditemukan seutas tali rafia berwarna hitam yang terlilit di leher korban.

Polisi juga menemukan potongan anting emas dan sebilah pisau dapur di lokasi.

Diceritakan Dovie, pembunuhan itu bermula saat pelaku berinisial RS mengajak korban jalan. “Mereka sedang jalan berdua, pacaran. Pelaku membawa korban jalan menggunakan mobil perusahaan,” ujarnya

Diketahui, pelaku bekerja sebagai sopir di salah satu perusahaan. Saat keduanya memutar ke sejumlah ruas jalan di Kota Samarinda, korban tiba-tiba dianiaya pelaku menggunakan pisau.

Dua tusukan terjadi saat keduanya melintas di Jalan Kadrie Oening Samarinda menuju arah Tenggarong, Kutai Kertanegara.

Selain dianiaya, korban juga disikut hingga tak berdaya di dalam mobil. Korban yang sudah tak berdaya dibuang oleh pelaku di Poros Samarinda-Tenggarong.

“Korban dilempar dari mobil keadaan korban sudah sekarat malam sekitar jam 8,” ungkapnya.

Sebelum jasad Wanita cantik itu dibuang, pelaku mengambil sejumlah perhiasan emas yakni kalung, cincin dan lainnya. Selain itu, pelaku juga mengambil ponsel dan uang korban.

Dari keterangan pelaku, ia nekat menghabisi nyawa pacarnya karena ingin menguasai harta benda korban. “Motif pelaku ngakunya sedang kekurangan finansial, akhirnya nekat mencuri barang pacarnya sendiri,” ungkap Dovie.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Karena itu, pihaknya belum bisa menjelaskan duduk perkara lokasi korban dijemput dan fakta-fakta lainnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPembuang Bayi Sudah ditemukan, Ternyata Ini Orangnya
Artikel berikutnyaJK Kecam Pembakaran Mimbar Masjid di Makassar