Iklan
Iklan

Tiga Kecamatan di Seruyan Berstatus Siaga Darurat Banjir

- Advertisement -Iklan
SERUYAN – Tiga Kecamatan di wilayah Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sejak 28 Mei 2024 hingga 26 Juni 2024, ditetapkan berstatus siaga darurat banjir.
Pj Bupati Seruyan Drs. H. Djainuddin Noor, M.A.P telah menetapkan status darurat banjir tersebut melalui suratnya nomor 100.3.3.2/219/2024, tentang Penetapan Status Keadaan Siaga Darurat Bencana Banjir Kabupaten Seruyan Tahun 2024.
Tiga Kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Seruyan Tengah, Kecamatan Batu Ampar, dan Kecamatan Danau Seluluk.
BACA JUGA   Satreskrim Polres Seruyan Cek Harga Pangan ke Pasar Saik Kuala Pembuang
Menyikapi hal tersebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seruyan telah menyiapkan beberapa sarana prasarana (Sarpras) dalam rangka penanggulangan bencana banjir di wilayah tersebut.
Hal ini guna meminimalisir dampak banjir yang bakal ditimbulkan oleh bencana banjir serta memberikan upaya perlindungan kepada seluruh masyarakat yang terdampak
Sebagaimana yang disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Seruyan, Agung Sulistyono, bahwa pihaknya telah mempersiapkan beberapa alat dan perlengkapan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

“Kita memiliki beberapa alat kelengkapan penanggulangan banjir seperti perahu ces, perahu karet, speedboat, termasuk pelampung yang sudah dibagikan ke desa-desa rawan banjir,” demikian jelas  Agung, Minggu, 2 Juni 2024. (AH).

BACA JUGA   Tindakan Persekusi Oknum Polri di Bangkal Menuai Kecaman dan Kutukan
- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News