Iklan
Iklan

Tingkatkat Eksebilitas Ketersediaan Pelayanan Kesehatan Bergerak di Seruyan

- Advertisement -Iklan
Guna meningkatkan Eksebilitas Ketersediaan Pelayanan Kesehatan Bergerak dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Seruyan, khususnya dikawasan terpencil dan daerah yang tidak memiliki fasilitas pelayanan kesehatan.

Pj Sekda Kabupaten Seruyan Bahrun Abbas membuka acara sosialisasi dan advokasi dukungan lintas sektor dan lintas program pelayanan kesehatan bergerak tersebut diwilayahnya.

Acara Sosialisasi dan Advokasi tersebut dilaksanakan di Hotel Mitown Ekpress Sampit pada Kamis 21 Maret 2024.

BACA JUGA   Kapolres Seruyan, Cek Posko PPKM Berbasis Mikro di Pasar SAIK Kuala Pembuang

Dalam acara tersebut Pj Sekda Seruyan, Bahrun Abbas mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan eksebilitas.

Terkait ketersediaan pelayanan kesehatan dan pemberdayaan masyarakat di kawasan sangat terpencil dan daerah yang tidak memiliki fasilitas pelayanan kesehatan.

Lanjutnya, untuk mencapai itu semua perlu dilakukan strategi pengembangan pola pelayanan kesehatan bergerak, agar mampu menjangkau daerah terpencil dengan cepat yang dilengkapi dengan fasilitas tenaga medis yang handal.

BACA JUGA   Polsek Seruyan Tengah Terus Sosialisasikan Penyebarkan Maklumat Kapolda Kalteng

Dengan harapan kegiatan ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan maksimal, khususnya untuk 3 desa yang ada di Kecamatan Seruyan Hulu, bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk pelayaan kesehatan yang lebih baik.

Turut hadir dalam acara tersebut dr. Agustina Ponasti Dewi, dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, sekaligus sebagai narasumber, kemudian Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan yang mendampingi Pj Sekda, demikian (AH).

BACA JUGA   Menjaga Keamanan Vaksin Covid -19, Polsek Seruyan Hilir laksanakan Pam di Puskemas
- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News