Beranda DAERAH Kota Palangka Raya TP PKK Kota Palangka Raya Berhasil Sosialisasikan Gemarikan Tahun 2022

TP PKK Kota Palangka Raya Berhasil Sosialisasikan Gemarikan Tahun 2022

TP PKK
Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin
TP PKK Kota Palangka Raya berhasil menggelar kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Gemar Makan Ikan (Gemarikan) Tahun 2022 di Kota Palangka Raya, Sabtu (13/8/2022).

Dengan mengusung tema “Ayo makan ikan agar tubuh kita kuat dan sehat” mengambil tempat di Agrowisata Lingkar Luar Larosa Jalan Mahir Mahar Kota Palangka Raya dengan sasaran kader TP PKK se Kota Palangka Raya.

Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin dalam sambutannya mengatakan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau yang dikenal dengan GEMARIKAN.

BACA JUGA   Pemko Berhasil Raih Predikat B pada SAKIP dan RB Award 2021

Hal ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan sehingga tercipta generasi yang sehat, kuat dan cerdas.

Gemarikan dapat dimulai dari keluarga dimana anak-anak sekarang lebih suka makan makanan cepat saji berbahan dasar non ikan  banyak tersedia di pasaran.

Oleh karena itu untuk mensiasati hal tersebut yaitu dengan mengubah bentuk masakan ikan menjadi bentuk lain seperti bakso ikan, nugget ikan, sosis ikan dan lainnya. Lanjutnya.

BACA JUGA   Tingkatkan Wawasan Kader PKK untuk Dukung Visi Wali Kota Palangka Raya

Di akhir sambutannya Avina berharap kegiatan Gemarikan ini tidak hanya sekedar berkumpul saja, sengaja kegiatan ini mengundang Kader TP PKK se Kota Palangka Raya

Hal ini agar nantinya akan sama-sama dapat mensosialisasikan pentingnya penanganan stunting sejak dini kepada masyarakat salah satunya melalui Gerakan masyarakat makan ikan (Gemarikan).

Sementara itu Sekretaris Dinas Perikanan Kota Palangka Raya Sugiyanto yang bertindak selaku narasumber pada kegiatan tersebut mengatakan stunting adalah proses gagal tumbuh kembang anak yang dimulai sejak dalam kandungan yang disebabkan kurangnya asupan gizi.

” Sehingga dengan Gemarikan ini sebagai upaya kita untuk mengentaskan stunting di Kota Palangka Raya.“ tegas Sugiyanto.

Sumber: MC Isen Mulang/Saudi/wspd

BACA JUGA   Kabidkum dan 2 Kapolres Resmi Berganti, Ini Pesan Kapolda Kalteng
Artikulli paraprakMenabrak Mobil Belok 1 Pemotor Tewas di Cempaka Mulia
Artikulli tjetërGerakan Pembagian 1 Juta Bendera Merah Putih Harus Didukung