Iklan
Iklan

Viral ! Bocil di Katingan Mabuk Arak Madu, Inilah yang Terjadi

- Advertisement -Iklan
Gegara video amatir yang viral di medsos ada beberapa bocah kecil (Bocil) mabuk bersama teman-teman seusianya setelah meminum minuman keras (miras) arak madu.

Menyikapi bocil atau anak dibawah umur yang mabuk tersebut, respon cepat dari Kasatres Narkoba Polres Katingan dan Polsek Katingan Hilir segera bertindak untuk melakukan penggrebekan penjual miras diwilayah hukumnya.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa bocil yang mabuk bersama teman-teman seusianya tersebut merupakan warga Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

BACA JUGA   Warga 3 Desa Tuding BPN Kotim Menggelapkan Sertifikat dan Melaporkan Ke Kapolri
Anggota Kepolisian memberikan arahan kepada orang tua bocil yang mabuk arak madu
Anggota Kepolisian memberikan arahan kepada orang tua bocil yang mabuk arak madu

Sebagaimana yang disampaikan Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Resnarkoba Polres Katingan AKP Suherman, S.H.,M.H bahwa Ia sangat menyayangkan tindakan dari penjual miras tersebut karena mengedarkan miras tanpa izin ditambah lagi menjual kepada anak-anak dibawah umur.

Berdasarkan pengakuan dari anak tersebut, miras yang mereka konsumsi dibeli di Desa Banut Kalanaman yang letaknya tidak jauh dari desa mereka, dikutif dan dilansir dari media https://www.kalimantan24.com.

Atas dasar informasi tersebut Kasatresnarkoba bersama – sama dengan Kasatsamapta Polres Katingan bersama Kapolsek Katingan Hilir IPTU Affan Efendy Batu Bara beserta Bhabinkamtibmas desa Banut Klanaman melakukan penindakan ke lokasi tersebut dan menemukan puluhan botol minuman keras, Rabu 6 September 2023.

BACA JUGA   Terlibat Sabu, Petani di Musi Rawas Berhasil Ditangkap Polisi
Kapolsek Katingan Hilir
Kapolsek Katingan Hilir IPTU Affan Efendy Batu Bara saat memberikan arahan kepada orang tua bocah kecil yang mabuk miras arak madu

“Kegiatan penindakan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap generasi bangsa serta untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba yang asal mulanya berawal dari minuman keras. Penindakan ini juga merupakan upaya mewujudkan Desa Telangkah menjadi Kampung Bebas Narkoba”, jelas AKP Suherman, Rabu 6 September 2023.

Sebelumnya di beritakan bahwa beredar video anak kecil (bocil) laki-laki  yang di temukan oleh 2 orang remaja putri dalam keadaan mabok arak madu dan badan penuh lumpur.

Tiga bocil tersebut berinisial RA, RE dan A, salah satunya mengaku di ajak oleh teman-temannya minum arak madu hingga ia sempoyongan dan jatuh ke pinggir jalan menghindari 2 remaja putri ini.

BACA JUGA   Kades Ayawan Seruyan Sebut Tidak Pernah Ada Masalah Lahan 12 Hektar
3
Miras rang berhasil disita petugas hasil penggrebekan

Dengan kejadian tersebut di harapkan orang tua supaya waspada kepada anak-anaknya yang masih duduk di Sekolah Dasar agar mengetahui kemana anaknya pergi bermain dengan temannya.

Dan jangan sampai terjadi lagi anak masih di bawah umur di ajak temannya minum minuman keras (miras) dan mabuk seperti dalam video yang tersebar dan viral di media sosial itu, demikian (Red).

BACA JUGA   Gegara Sengketa Tanah, Warga di Mesuji 1 Orang Jadi Korban Pembacokan
- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News