Karang Taruna Kembali Salurkan 300 Paket Sembako Untuk 3 Desa

- Advertisement -

KUALA PEMBUANG. Karang Taruna “SERAJA” Kecamatan Seruyan Raya Kabupaten Seruyan kembali menyalurkan bantuan sembako untuk korban banjir ditiga desa di Kecamatan Danau Sembuluh, yakni Desa Paren, Ulak Batu dan Desa Palingkau, Minggu (27/09/2020).

Penyerahan itu langsung dihadiri oleh Kepala Desa Paren Yudi Shara, Kepala Desa Ulak Batu Erdiasyah dan Kepala Desa Palingkau Sudharmono. Camat Seruyan Raya, Roby Kurniawan serta Sekretaris Camat Danau Sembuluh, Tahriansyah.

Ketua Karang Taruna Seruyan Raya, Untung Wahyudi mengatakan, penyerahan bantuan dilakukan untuk membantu masyarakat yang terkena bencana banjir yang saat ini masih melanda Kabupaten Seruyan.

“Kegiatan ini kami lakukan atas arahan Bapak Camat, agar kami  berkunjung ke desa ini untuk memberikan bantuan karena desa-desa tersebut terdampak banjir cukup parah,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diserahkan yakni paket sembako sebanyak 300 paket dan pakaian bekas layak pakai sebanyak 9 karung sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Karang Taruna kepada masyarakat.

“Kami ikut berbagi untuk masyarakat yang terdampak banjir, bantuan ini memang tidak seberapa yang kita salurkan tetapi ini bentuk perhatian dan kepedulian kami untuk saudara-saudara kami yang terdampak banjir,” katanya

300 Paket
Karang Taruna Kembali Salurkan 300 Paket Sembako Untuk 3 Desa Minggu (27/09/2020)

Ia juga menyebutkan bahwa penanganan situasi seperti ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah, melainkan tanggungjawab bersama.

Oleh itu, ia berkomitmen bahwa Karang Taruna siap ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan di Kabupaten Seruyan.

“Kami juga meminta kepada anggota Karang Taruna yang ada di desa untuk selalu peka terhadap kondisi sosial yang ada di masyarakat,” tambahnya.

(Joe-Red)

 

Facebook Comments

BACA JUGA   Kesultanan Bima Intinya Daulat LaNyalla Jadi Koordinator 12 Bumi
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News