Dewan Kotim Dukung Pembelajaran Tatap Muka

- Advertisement -
Anggota Dewan Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu mendukung  pembelajaran tatap muka yang mulai digelar. 

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan ini menurut Dadang, bahwa  pelajaran tatap muka ini merupakan kerinduan dari masyarakat dan peserta didik saat ini.

Ia mencatat hampir 17 bulan sudah siswa belajar dengan metode yang tidak bisa, membuat pendidikan jadi tidak maksimal.

BACA JUGA: 2 Tahun Prostitusi Online, Libatkan Mucikari dan Ayah Jual Anak Kandungnya

“Prinsipnya kami mendukung kebijakan tatap muka ini dengan catatan bahwasanya prokes memang betul-betul dilaksanakan dan teknisnya harus menyesuaikan dengan rekomendasi dari satgas Covid-19,” kata Dadang, Senin (30/08/2021).

Dadang dari Anggota Dewan ini mengatakan dengan  dibukanya kembali sekolah ini  kepala sekolah dan guru harus  bertanggungjawab untuk pelaksanaan prokes di sekolah.

Ia menuturkan untuk kegiatan-kegiatan ekstra yang sifatnya masal mungkin sementara waktu ini dalam kondisi pandemi tidak bisa dilaksanakan.

BACA JUGA: Anda Mau Sehat, Pahamilah Keluhan Tubuhmu Sendiri

“Yang penting dulu kegiatan belajar mengajar bisa dilaksanakan, kalau urusan ekskul saya kira perlu pertimbangan untuk bisa dilaksanakan ditengah,” tandasnya.

Meski begitu dia menitik beratkan agar pihak sekolah tidak boleh memaksa apabila ada peserta didik yang masih tidak bisa hadir ke sekolah dan memilih untuk belajar dalam jaringan.

Menurut Anggota Dewan ini, jangan ada pemaksaan kepada siswa yang masih belum bersedia ke sekolah, dan sekolah memastikan mereka yang masih belajar dari rumah tetap mendapatkan haknya untuk belajar.

[*to-65]

- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News