Suporter Klub di Liga 1 Diberi Peringatan Keras

- Advertisement -
Direktur PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita memberi peringatan tegas soal pelanggaran suporter yang tetap datang ke stadion. Dia mengatakan akan mensanksi tegas klub yang terkait dengan suporter tersebut.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu ada kejadian yang disayangkan ketika salah satu kelompok suporter dari klub Liga 1 datang ke Stadion Wibawa Mukti, Bekasi. Mereka datang untuk mendukung kesebelasan idolanya. Padahal pada saat itu tidak ada pertandingan.

Alhasil, aparat kepolisian langsung ambil sikap dengan mengamankan kelompok suporter tersebut dan mengembalikan ke daerah asal.

Menyikapi ini, Hadian Lukita mengaku menyayangkan kejadian bisa tetap terjadi meski himbauan untuk nonton dari rumah tak berhenti terus digaungkan.

“Pemerintah sangat memerhatikan bergulirnya Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Termasuk dari pihak kepolisian yang berwenang mengeluarkan izin. Ini perlu menjadi komitmen bersama agar pemerintah selalu memberikan lampu hijau untuk bergulirnya Liga,” kata Akhmad Hadian Lukita dikutip dari laman resmi PT LIB.

“Jika kerumunan pendukung fanatik itu terjadi di masa pandemi, sesungguhnya yang merugi adalah sepak bola Indonesia. Bagi klub yang memiliki ikatan erat dengan kelompok suporter yang bikin ulah itu, akan rugi besar. Klub tersebut akan mendapatkan hukuman tegas,” tambahnya

Sekadar informasi, pemerintah memberi arahan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 38 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, level 3 dan level 2 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

Kompetisi sepak bola bisa tetap jalan tapi dengan status tanpa penonton.

“Sudah ada penegasan dari pemerintah agar pertandingan digelar tanpa penonton. Suporter atau penonton, cukup dukung dari rumah saja. Tak perlu berduyun-duyun datang ke stadion. Kepada rekan-rekan, kami mohon kejadian tersebut jangan sampai terulang lagi,” tegas Akhmad Hadian Lukita.

Facebook Comments

BACA JUGA   Jadwal Lengkap Seri ke 2 BRI Liga 1 2021/2022
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News