Gubernur Kalteng Kerahkan Personelnya untuk Segera Salurkan Bantuan Korban Banjir Kalteng

- Advertisement -
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengerahkan seluruh personelnya dalam rangka percepatan bantuan bagi masyarakat yang terkena dampak banjir di Kalimantan Tengah.

Gubernur Kalteng ingin bantuan itu disalurkan sesegera mungkin dan harus door to door agar tidak ada warga yang terdampak banjir tidak mendapatkan bantuan. Hal ini ditegaskan Sugianto saat melepas rombongan bantuan untuk korban banjir di Provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di Halaman Kantor BPBD Prov. Kalteng, Palangka Raya, Senin (6/9/2021).

Gubernur Kalteng mengatakan, bantuan untuk korban banjir yang diserahkan sekitar 3.000 paket, terdiri dari 20 kg beras per Kepala Keluarga, 9 bahan pokok, PMT makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita, masker, multivitamin dan obat-obatan serta pemberian pelayanan kesehatan.

Ada 3 kabupaten yang terdampak banjir yaitu Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Seruyan.

“Untuk Kabupaten Katingan yang terdampak paling parah sekitar 12.000 – 13.000 kepala keluarga. Harapannya, bantuan paling lambat Hari Kamis sudah sampai di lokasi. Karena sebelumnya bantuan dari TNI Polri sudah membantu dan Kepala Daerah Kabupaten,” ujarnya.

Gubernur telah membentuk tim khusus untuk mengawasi penyerahan bantuan ini agar sampai langsung bagi korban terdampak banjir.

“Bantuan yang berangkat sebanyak 14 truk dan akan terus berlanjut setiap harinya. Untuk tenaga kesehatan tidak terbatas jumlahnya dan akan terus bertambah menyesuaikan keadaan di lokasi, bantuan tenaga juga sudah di back up oleh Satpol PP Provinsi,” pungkasnya.

Turut hadir Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Kepala Dinkes Prov. Kalteng Suyuti Syamsul, Direktur RS Doris Sylvanus Yayu Indriaty, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait serta Forkopimda.

Facebook Comments

BACA JUGA   KONI Provinsi Kalteng Optimis Bisa Tambah Medali di PON XX Papua
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News