Gubernur Kalteng Distribusikan 13 Ribu Paket Sembako dan Obat-Obatan untuk Korban Banjir

- Advertisement -
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran distribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Katingan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur H. Sugianto Sabran kepada Bupati Katingan Sakaryas.

Bantuan tahap 1 dialokasikan sebanyak 13 ribu paket yang terdiri dari sembako dan obat-obatan, yang segera akan didistribusikan oleh Pemprov. Kalteng.

Gubernur Kalteng instruksikan kepada Bupati Katingan dan jajaran agar lebih banyak membuka dapur umum.

“Kita perbanyak dapur umum. Jangan sampai ada masyarakat yang kelaparan apalagi sampai meninggal. Saya tidak ingin ada masyarakat yang meninggal karena kelaparan”, ucap H. Sugianto Sabran saat meninjau Posko pengungsian di Jembatan Katingan, Selasa (07/9/2021) malam.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran juga mengatakan, Pemprov dan Pemkab juga telah menyiapkan posko kesehatan penanganan untuk masyarakat yang mengalami sakit saat dilanda banjir.

“Yang sakit kita sudah kita siapkan penanganan termasuk di Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan yang terdampak banjir luar biasa. Dari 11 Kabupaten yang terdampak banjir, Kabupaten Katingan yang paling parah”, imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini kembali meninjau beberapa titik banjir di Kabupaten Katingan, dan berkunjung ke Posko Jembatan Katingan.

Sebagai informasi, saat ini ada 11 Kabupaten di Prov. Kalteng yang terdampak banjir diantaranya Kabupaten Katingan, Kotawaringin Barat, Pulang Pisau, Seruyan, Kotawaringin Timur, Sukamara, Murung Raya, Lamandau, Gunung Mas, Palangka Raya dan Barito Utara. Banjir di Kabupaten Katingan kali ini merupakan banjir yang terbesar dari 11 Kabupaten/Kota.

Facebook Comments

BACA JUGA   Distransnaker Katingan Sosialisasikan Penyelesaian Perselisihan Hubungan Hingga Penutupan Perusahaan Berdampak Pada Kepentingan Daerah
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News