DPRD Seruyan: Literasi Digital Tambah Ilmu Masyarakat Bidang Informasi

- Advertisement -
Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo menyampaikan bahwa presiden melalui kementerian komunikasi informatika republik Indonesia, berkeinginan meningkatkan partisipasi digital masyarakat dan mendorong pengembangan ilmu pengetahuan dibidang teknologi informasi, termasuk publikasi digital.

“Jadi, dengan literasi cakap digital ini, akan mampu menambah wawasan masyarakat kita dibidang teknologi informasi publikasi digital,” kata Ketua DPRD Seruyan saat menjadi keynote speaker webinar literasi digital di Kuala Pembuang, Rabu 8 September 2021.

Menurut dia, dengan adanya webinar literasi digital ini, dapat mendorong tingkat transformasi digital dalam pemantapan teknologi baru di masyarakat. Maka dari itu, dirumuskan juga empat kerangka dalam menyusun literasi tersebut, yakni keamanan digital, budaya, kecakapan dan terakhir etika.

BACA JUGA   Dorong Program Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat

Wakil rakyat Seruyan itu mengatakan, untuk mencapai target masyarakat cakap digital, diadakan secara serentak selama 7 bulan, yang dimulai sejak 20 Mei 2021 dan dibuka oleh Presiden.

“Ini dilakukan demi tercapainya pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan metode digital, alat komunikasi, atau jaringan dalam menemukan mengevaluasi, dan membuat informasi dan memanfaatkannya secara sehat,” kata Eko.

[Misyoto]

BACA JUGA   Roda Pemerintahan Kabupaten Seruyan 2023 Harus Berjalan Baik dan Bersih
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News