Terlibat Aksi Tawuran, 17 Remaja di Palangka Raya Diamankan

- Advertisement -
17 remaja terlibat aksi tawuran di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, diamankan petugas hanya gara-gara persoalan di media sosial. Peristiwa ini terjadi di taman Jalan Tjilik Riwut Km 5, Selasa (7/9).

Aksi tawuran antara dua kelompok remaja itu diamankan  oleh petugas Ditsamapta Polda Kalteng. Peristiwa itupun dibenarkan oleh Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui ketua tim Raimas Ipda Dhearny Dachi.

Polisi mengatakan aksi tawuran itu awalnya diketahui dari laporan warga. Laporan itu ditelusuri dan ternyata benar.

“Ada 17 anak remaja yang berhasil kita amankan karena tawuran. Namun, ada dua orang yang menjadi otak tawuran itu melarikan diri,” ujar Dhearny, Rabu (8/9/2021).

Motif tawuran tersebut kata Dhearny karena adanya kisruh di media sosial di antara mereka. “Dari pengakuan mereka katanya karena tersinggung di medsos. Saat ditanya tersinggung apa mereka sendiri tidak tahu,” ujarnya.

Saat ini belasan remaja itu diamankan sementara di Mako Dirsamapta Polda Kalteng untuk didata dan dibina. “Selanjutnya, kita lakukan pemanggilan terhadap orangtua anak remaja itu dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kembali,” pungkasnya.

Facebook Comments

BACA JUGA   Polres Seruyan Adakan Rapat Koordinasi Terkait Dengan Penanganan Covid 19 Di Kabupaten Seruyan.
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News