Rinie: Ketua DPRD Kotim Dorong Potensi Diri Perempuan Untuk di Kembangkan

- Advertisement -
Rinie, Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), mendorong perempuan di Kotim untuk tidak ragu dalam mengembangkan potensi diri demi kesuksesan sekaligus membawa kemanfaatan bagi orang lain.

Menurut Rinie,”Kami merasa senang dan bangga karena perempuan di Kotawaringin Timur ini sudah mampu menunjukkan peran dan kontribusinya dalam pembangunan. Perempuan perlu mengembangkan potensi diri untuk hal-hal positif, tapi tentu tanpa melupakan tanggung jawabnya dalam keluarga,” kata Rinie, Sabtu (11/09/2021)

Rinie menilai kualitas perempuan di Kotim diperhitungkan daerah lain, tidak terkecuali kiprahnya di organisasi wanita di daerah ini yang sudah mampu menunjukkan dedikasinya untuk daerah, bahkan prestasi hingga ke tingkat nasional.

BACA JUGA   PT. Karya Makmur Abadi Diduga Tidak Terdaftar di Kemenkumham

Ketua DPRD Kotim ini saat menghadiri Musyawarah Daerah I Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kotawaringin Timur, Rinie mendorong organisasi ini terus mewadahi dan menyalurkan pengembangan potensi dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai hal.

Dia yakin kaum perempuan mampu berkontribusi besar dalam pembangunan daerah dan peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat. Peran itu dilakukan sesuai bidang profesi dan kemampuan masing-masing.

Lanjutnya, perempuan mempunyai kesempatan yang sama dengan pria, termasuk di bidang pemerintahan.

Kini tinggal bagaimana kaum perempuan memotivasi diri dan mengembangkan kemampuan agar mampu menunjukkan kinerja terbaik dan meraih prestasi tertinggi.

Ia yakin bahwa capaian kinerja akan menjadi penilaian di tengah kesetaraan gender. Orang akan mengapresiasi siapapun yang memiliki kinerja dan kemampuan, termasuk jika itu kaum perempuan.

“Saya sangat yakin perempuan di Kotawaringin Timur ini mempunyai kemampuan yang luar biasa. Ini tentu harus didukung agar bisa terus dikembangkan,” ucap Rinie.

Dalam Musyawarah Daerah I GOW Kotawaringin Timur, organisasi ini memberikan apresiasi kepada tiga tokoh perempuan yang dinilai mampu menginspirasi perempuan lainnya melalui bidang yang mereka jalani.

Mereka adalah Siti Khairiyah Halikinnor yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kotawaringin Timur yang juga istri Bupati Halikinnor, Irawati yang merupakan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, serta Rinie yang merupakan Ketua DPRD Kotawaringin Timur.

Prestasi  Rinie dalam karir politiknya cukup menjadi perhatian karena ini merupakan kiprah perdananya terpilih menjadi anggota DPRD Kotim dan sekaligus dipercaya menjadi Ketua lembaga legislatif tersebut.

[*to-65].

BACA JUGA   Dadang Siswanto: Tekankan Pembangunan di Kotim Harus Merata
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News