Rinie: Minta Perempuan Jangan Ragu Kembangkan Potensi Dirinya

- Advertisement -
Rinie Anderson Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) minta agar kaum perempuan di daerah khususnya di Kotim, agar tidak ragu dalam mengembangkan potensi dirinya, demi kesuksesan sekaligus membawa kemanfaatan bagi orang lain. 

Sekarang ini kata Rini, perempuan tidak hanya sebatas urusan dapur saja, tetapi juga harus bisa menunjukan peran untuk perubahan dalam setiap kebijakan di daerah tersebut.

Menurutnya,“Kami merasa senang dan bangga karena perempuan di Kotim ini sudah mampu menunjukkan peran dan kontribusinya dalam pembangunan. Perempuan perlu mengembangkan potensi diri untuk hal-hal positif, tapi tentu tanpa melupakan tanggung jawabnya dalam keluarga,” kata Rinie, Senin 13 September 2021.

BACA JUGA   Ketua DPRD Kotim Harapkan Badan Kehormatan Berfungsi Secara Efektif

Dia menilai kualitas perempuan di Kotawaringin Timur sangat diperhitungkan daerah lain. Tidak terkecuali kiprahnya dalam berorganisasi wanita di daerah ini yang sudah mampu menunjukkan dedikasinya untuk daerah, bahkan prestasinya hingga ke tingkat nasional.

Saat menghadiri Musyawarah Daerah I Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kotim, Rinie mendorong organisasi ini terus mewadahi dan menyalurkan pengembangan potensi dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai hal.

Dia yakin kemampuan kaum perempuan bisa berkontribusi besar dalam pembangunan daerah dan peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat. Peran itu dilakukan sesuai bidang profesi dan kemampuan masingmasing.

Lanjutnya,“Perempuan mempunyai kesempatan yang sama dengan pria, termasuk di bidang pemerintahan. Kini tinggal bagaimana kaum perempuan memotivasi diri dan mengembangkan kemampuan agar mampu menunjukkan kinerja terbaik dan meraih prestasi tertinggi,” tegasnya.

Rinie sangat yakin bahwa capaian kinerja akan menjadi penilaian di tengah kesetaraan gender. Orang akan mengapresiasi siapapun yang memiliki kinerja dan kemampuan, termasuk jika itu kaum perempuan.

“Saya sangat yakin perempuan di Kotawaringin Timur ini mempunyai kemampuan yang luar biasa. Ini tentu harus didukung agar bisa terus dikembangkan,” pungkas Rinie.

[*to-65].

BACA JUGA   Pemerintah Kotim Sudah Saat Berbuat Untuk Masyarakat, Sebut Politisi Golkar Ini
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News