Kondisi Jalan Walter Contrad Rusak Parah, Ini Kata Dewan

- Advertisement -
Kondisi Jalan Walter Contrad, di Kecamatan Baamang, saat ini rusak parah dan sangat memprihatinkan perlu diperbaiki dengan segera.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Rinie Anderson, Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), dengan media ini, Senin (04/10/2021).

Kondisi kerusakan jalan Walter Condrad di sebelah utara ini harus segera diperbaiki, pinta Rini, setelah Dia langsung turun tangan melakukan peninjauan terhadap sejumlah jalan pemukiman warga di wilayah Kecamatan Baamang.

BACA JUGA   Daftar 200 Universitas terbaik di Asia tahun 2021, 18 Kampus berada di Indonesia

Menurut pengamatan Dia, kondisi salah satu akses jalan yang rusak parah dan harus mendapatkan perhatian pembangunan yakni jalan Walter Condrat sebelah Utara tersebut.

“Saya  turun langsung melakukan pengecekan di wilayah itu ternyata kondisinya sangat parah dan memprihatinkan. Ini sangat disayangkan sampai terjadi di daerah itu makanya saya tekankan kepada eksekutif untuk memprioritaskan perbaikan ruas jalan ini,” kata Rinie, Senin (04/10/2021).

Menurut Rinie, ruas jalan itu tidak begitu panjang  diperkirakan kurang dari 2 kilometer dari perempatan Walter Condrad-Hasan Mansyur.

Ia menjelaskan,  anggaran untuk itupun tidak terlalu besar. Selama ini jalan itu ternyata memang luput dari perhatian padahal jalan itu sudah cukup lama dibanding jalan lainnya yang kini sudah beraspal.

“Ini memang harus diperhatikan dan dianggarkan supaya tidak ketimpangan untuk pembangunan jalan. Paling tidak setiap tahunnya ini harus dianggarkan.,” ujarnya.

“Tetapi  semoga tahun 2022 ini jalan ini bisa diprogramkan untuk peningkatan sampai kepada pengaspalan seperti Jalan Cristopel Mihing, Kenan Sandan yang sudah  jauh lebih baik,” tukas Rinie.

Dia menyebutkan, ketika musim hujan seperti sekarang ini jalan itu terendam banjir. Pengendara yang melintas pun harus hati-hati karena di dalam genangan air banjir itu ada kubangan yang rawan membahayakan keselamatan pengguna jalan.

[*to-65]

BACA JUGA   Legislator: Untuk Pemulihan Ekonomi Masyarakat, Ini Solusinya
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News