Sampah Dikelola Dengan Baik Bisa Bernilai Ekonomis

- Advertisement -
Sampah apbila dikelola dengan baik bisa bernilai ekonomis, sebagaimana yang disampaikan anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Syahbana.

Dia mendukung langkah pemerintah daerah untuk melakukan terobosan untuk pengolahannya menjadi bernilai ekonomis.

Menurut Dia, dengan upaya pengelolaan itu diharapkan bisa jadi sumber pendapatan baru pemerintah kedepannya.

BACA JUGA   Maraknya Peredaran Narkoba di Kotim, Legislator Mengaku Prihatin

“Kalau memang ada investor yang bisa mengelola dan mengolah sampah ini agar ada nilai ekonomis kenapa tidak kita dukung,” kata Syahbana, Selasa 31 Agustus 2021.

Menurut Syahbana itu merupakan terobosan dan pembuktian kinerja yang baik untuk pengelolaan sampah yang selama ini menjadi sesuatu yang menakutkan, namun jika dikelola dengan baik akan nenjadi ekonomis.

Syahbana menyebutkan pengelolaan sampah secara modern ini akan membawa perubahan dan stigma mengenai sampah itu sendiri.

Karena kata dia selama ini sampah dibiarkan berserakan bahkan kesadaran masyarakat untuk bersih dan tidak sembarang membuang sampah masih menjadi persoalan di daerah itu.

”Karena banyak areal-areal yang tidak seharusnya ditumpuk sampah jadi tempat pembuangan contoh di Jalan MT Haryono Barat,” tukasnya.

Dengan adanya nilai ekonomi sampah yang dikelola  itu nantinya maka dengan sendirinya masyarakat akan mengumpulkan sampah tersebut dengan motivasi untuk keuntungan secara ekonomis.

[*to-65].

BACA JUGA   Perpanjangan Landasan Pacu Bandara H Asan Sampit Segera Direalisasikan
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News