Zona Integritas Diskominfo Kobar Berhasil di Deklarasikan

- Advertisement -
Kalteng | Kobar – Zona Integritas Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfosantik) Kotawaringin Barat (Kobar) telah berhasil di Deklarasikan pada Rabu (2/2/2022).

Informasi yang berhasil diperoleh acara tersebut bertempat di kantor Diskominfo Kobar, acara ini dihadiri dan disaksikan oleh Inspektur Kobar, Isno Pandowo dan Kabag Ortal Eddy Kusnandar serta seluruh ASN di lingkup Dinas Kominfo Kobar.

Deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas ditandai dengan pengucapan komitmen pembangunan zona integritas oleh Kepala Diskominfo dan diikuti seluruh ASN Diskominfo Kobar dilanjutkan dengan penandatanganan oleh Kadis Kominfo diikuti sekretaris dan kabid-kabid Diskominfo Kobar.

BACA JUGA   Satlantas Polresta Palangka Raya Ajak Masyarakat Sukseskan Program Saber Pungli
2
Keterangan Gambar: Foto Bersama -Kepala Diskominfo Kobar Rody Iskandar (tengah), Inspektur Isno Pandowo (kiri) dan Kepala Bagian Organisasi Edy Kusnandar (kanan) serta seluruh ASN Diskominfo Kobar, Rabu (2/2/2022)

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfo Kobar Rody Iskandar mengatakan bahwa hal yang paling penting adalah bagaimana menerapkan zona integritas tersebut dalam kehidupan sehari-hari, baik sikap, perilaku, cara pandang, prinsip dan integritas itu sendiri.

Apabila integritas sudah ditanamkan sejak dini, maka akan terpatri di dalamnya sehingga akan menunjukkan sikap dan perilaku menjadi suatu prinsip dan cara pandang.

“Deklarasi ini tidak akan berarti apa-apa tanpa kita mengayomi, memahami dan memacu diri kita sendiri untuk menerapkannya,” kata Rody.

BACA JUGA   Kabidkum dan 2 Kapolres Resmi Berganti, Ini Pesan Kapolda Kalteng

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

WBK adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja/satuan kerja yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi dengan baik, yang telah memenuhi sebagian besar kriteria proses perbaikan pada komponen pengungkit serta mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima.

WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja/satuan kerja yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi dengan sangat baik, yang telah memenuhi sebagian besar kriteria proses perbaikan pada komponen pengungkit untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima.

[Red] – Sumber: (dsy/diskominfo kobar/edt:rkh)

BACA JUGA   Gubernur Kalteng Minta Kendaraan Over Kapasitas Ditindak Tegas

Facebook Comments

- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News