Disediakan Jembatan Darurat Selama Kegiatan TMMD Demi Kelancaran Aktivitas Warga.

- Advertisement -
KOTIM – Perbaikan tiga jembatan yang menjadi sasaran fisik Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (3/10).
|BACA JUGA: Perbaikan 3 Jembatan yang Menjadi Sasaran Fisik Kegiatan TMMD

Komandan Kodim (Komando Distrik Militer)1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan, selama perbaikan jembatan pihaknya membuat jembatan darurat supaya warga dan anak pelajar bisa melintas tidak mengganggu aktivitas Sehari-hari lewat menggunakan sepeda motor dan pejalan kaki.

FB IMG 1601733932437 e1601742704379
FOTO: Jembatan Darurat Selama Kegiatan TMMD

Jembatan darurat dibuat dengan lebar lebih dari satu meter hanya untuk digunakan sementara, ketika jembatan ini sudah selesai, maka diharapkan aktivitas masyarakat semakin lancar sehingga bisa mendorong peningkatan perekonomian setempat. “Alhamdulillah sejauh ini semua berjalan dengan baik dan lancar,” tutur Akhmad Safari.

Dalam TMMD ini, ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter, berlokasi di RT.11 RW. 4 Desa Bapinang Hilir.

Kemudian jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter lebar 3,80 meter di RT.12 RW. 4 Desa Bapinang Hilir, jembatan Babirah berukuran panjang 42 meter, lebar 3,80 meter, di RT. 07 RW. 03 Desa Babirah.

Fisik lainnya yaitu perbaikan Mushalla Al-Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu.

“TMMD dimulai sejak 22 September hingga 21 Oktober mendatang. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan hasilnya sesuai harapan bersama sehingga membawa manfaat besar bagi masyarakat,” pungkas Ahmad Safari.

(Rilis: Kodim 1015/Sampit)

                          Kumpulan  Berita: TNI-Polri Kompak Alumni AKABRI 1989 Gelar Gerakan Ketahanan Pangan.

Facebook Comments

BACA JUGA   Warga Eka Bahurui Keluhkan Jalan HM. Arsyad Semakin Rusak
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News