PJU di Kotim Harus Diperbanyak, Ini Kata Dewan

- Advertisement -
Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)harus diperbanyak. Guna menimalisir Tindak Kejahatan atau Kriminal lantaran kurangnya penerangan.

Terkait dengan PJU ini, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) M Abadi angkat bicara.

Dia meminta, agar pemerintah setempat untuk memperbanyak pemasangan lampu jalan atau penerangan jalan umum.

BACA JUGA   Koperasi Plasma Cempaga Perkasa, Intinya Berbeda dengan Anggota IUPHKm

Dia menekankan, dengan adanya penerangan jalan yang memadai bisa meminimalisir tindak kriminal yang kerap kali terjadi di jalan yang minim penerangan, lantaran dirasa aman untuk beraksi karena tidak bisa dikenali.

“Terkait infrastruktur, tolong lampu jalan diperbanyak untuk mengurangi angka kejahatan. Terutama di tikungan-tikungan tajam, karena selain bisa memancing terjadi tindak kejahatan, juga bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas),” kata Abadi, Sabtu 16 April 2022.

Bahkan katanya, untuk keamanan jalan ini sudah banyak informasinya kecelakaan terjadi karena jalan rusak, ditambah lagi pada malam hari tidak ada penerangan.

Situasi semacam ini harus diperhatikan oleh pemerintah melalui dinas teknis yang membidanginya.

“Pertumbuhan ekonomi dan jumlah penduduk yang semakin besar, menyebabkan meningkatnya kebutuhan akan fasilitas-fasilitas umum, salah satunya adalah sarana dan prasarana jalan yang memadai. Salah satunya PJU ini,” tegasnya.

Abadi juga berharap pemerintah segera memperbaiki sejumlah PJU yang sudah terpasang namun tidak berfungsi atau mati. Menurutnya PJU yang rusak jangan terlalu lama dibiarkan, sehingga nantinya terabaikan dan pada akhirnya tidak lagi dipasang.

BACA JUGA   Kinerja BPBD Kotim Disoroti DewanTerkait Pendataan Dampak Banjir
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News