DPRD Dukung Kotim Terang dengan Ganti PJU Baru

- Advertisement -
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim), H. Rudianur mendukung Kotim terang dan meminta pemerintah daerah harus segera mengganti lampu PJU  yang ada saat ini. 

Pasalnya, sudah banyak lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di dalam Kota Sampit yang rusak, selain itu meski fungsional tetapi cahayanya sudah redup tidak mampu lagi menerangi jalan.

“Kita dukung program Kotim Terang, salah satunya ini adalah PJU, paling tidak tahun ini harus beres dulu untuk daerah yang masih gelap,”kata Wakil Ketua DPRD Kotim Rudianur, Kamis 30 Juni 2022.

BACA JUGA   Perbaiki Reputasi Indonesia di Mata Dunia, Pembangunan Sanitasi Harus Dipercepat

Legislator ini menyebut ada sejumlah PJU yang sudah mulai terang benderang, karena lampunya sudang diganti dengan yang baru. Kondisi seperti ini tentunya berbeda dibandingkan dengan sebelumnya yang masih gelap gulita.

Menurut Rudianur sudah sekitar 10 tahun urusan PJU ini tidak bisa dibereskan pemerintah setempat, hingga membuat banyak lokasi yang ada di Kota Sampit menjadi gelap gulita.

“Kami DPRD Kotim sudah berulang kali mengingatkan, namun baru-baru kini sudah mulai menunjukkan perbaikan yang signifikan,” tegasnya.

BACA JUGA   Pihak Puskesmas Cempaga Jelaskan Soal Patahnya Tangan Bayi Pasca Dilahirkan

Dia juga menyarankan untuk bundaran yang ada di Kotim hendaknya di benahi lagi khususnya untuk penerangan jalan tersebut.

“Saya sarankan bundaran kita ditata dan didesain lagi dari lampunya, agar malam hari bisa terlihat indah,” tukasnya.

Ia juga menegaskan dinas teknis harusnya bisa lebih kreatif lagi dalam menata wajah Kota Sampit ini. Agar setiap orang yang datang dan melintas bisa terkesima dengan keindahan Kota Sampit baik itu siang dan malam hari, demikian.

BACA JUGA   DPRD Kotim Ajukan 2 Raperda Inisiatif
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News