Avina: Ajak Warga Harus Ikuti Lomba Cipta Motif Kain Benang Bintik

- Advertisement -
Avina Fairid Naparin mengajak warga kota cantik Palangka Raya untuk mengikuti lomba cipta motif kain benang bintik.
Informasinya, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke – 77 Republik Indonesia, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Palangka Raya akan mengadakan lomba.
Yang dilaksanakan bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Palangka Raya, mengadakan lomba cipta motif kain benang bintik khas Kota Palangka Raya dengan total hadiah sebesar Rp75 juta.
BACA JUGA   Semangat Hari Pahlawan Inspirasi Perjuangan di Segala Bidang

Ketua TP PKK sekaligus ketua Dekranasda Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin mengatakan, adanya lomba cipta desain motif kain benang bintik ini adalah untuk mengasah kreativitas masyarakat.

 

“Selain untuk mengasah kreativitas masyarakat, lomba ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat Kota Palangka Raya untuk mencintai, menjunjung tinggi dan melestarikan budaya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) contohnya seperti kain benang bintik,” kata Avina, Sabtu (20/8/2022).

Lomba ini terbuka untuk kelompok maupun perorangan, dengan ketentuan hasil desain menunjukkan kearifan lokal suku dayak, dengan kategori motif benang bintik Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kategori motif benang bintik TP PKK.

“Ayo kepada masyarakat Kota Palangka Raya mari Ikuti lomba cipta motif kain benang bintik dalam rangka HUT Ke-77 RI,” tutupnya.

Sumber: MC. Isen Mulang/Nitra/ndk

BACA JUGA   Membangun Kota Palangka Raya Harus Berkolaborasi
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News