Program Jemput Bola untuk Maksimalkan PAD Seruyan

- Advertisement -
Dengan Program Jemput Bola guna memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). DPRD Seruyan mendorong dan menyarankan kepada dinas terkait di Kabupaten Seruyan.

Menurut Wakil Ketua I DPRD Seruyan H Bambang Yantoko dengan Program Jemput Bola harus dilakukan pada setiap sumber PAD agar memaksimalkan pendapatan.

“Saya sarankan kepada Pemkab Seruyan melalui dinas terkait melakukan program jemput bola pada setiap sumber PAD guna memaksimalkan pendapatan,” ujarnya, Rabu (11/1/2023).

BACA JUGA   Zuli Eko Prasetyo: Budaya Daerah Harus Dikembangkan dan Dilestarikan

Upaya jemput bola dinilai lebih efektif jika dibandingkan dengan upaya lainnya, dinas terkait dengan cara turun kelapangan secara langsung untuk menarik retribusi dari setiap sektor PAD yang ada.

“Hal ini juga sebagai upaya mengatasi persoalan-persoalan dimana banyak retribusi PAD yang belum terserap secara maksimal, misalnya pada perusahaan besar swasta yang sering telat dan enggan bayar pajak,” katanya.

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, untuk mengoptimalkan upaya atau program jemput bola ini hendaknya pemerintah daerah melibatkan pihak terkait lainnya baik itu dari Kejari dan Polri guna melakukan pendampingan.

BACA JUGA   Roda Pemerintahan Kabupaten Seruyan 2023 Harus Berjalan Baik dan Bersih

“Bahkan jika perlu pendampingan dari DPRD kami juga siap,” tambahnya.

Pihaknya dari legislatif tidak menginginkan di tahun 2023 ini kondisi keuangan daerah terpuruk seperti tahun-tahun sebelumnya.

Salah satunya akibat PAD yang tidak terserap maksimal, sehingga berdampak pada perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

(misyoto)

BACA JUGA   Unsur Pimpinan DPRD Seruyan, Surati RSPAD Jakarta
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News