Paisal Darmasing: Salurkan Bantuan Pendidikan Harus Berkeadilan

- Advertisement -
Paisal Darmasing Anggota DPRD Kotim mendorong Pemerintah Daerah setempat dalam menyalurkan bantuan pendidikan harus berkeadilan.

Menurutnya, bantuan pendidikan berkeadilan tersebut dinilai sangat penting guna menghindari adanya kesenjangan antara sekolah negeri dengan sekolah swasta di daerah yang kerap dibanding-bandingkan.

“Kalau sudah dikatakan bantuan pendidikan apalagi untuk masyarakat yang tidak mampu dan juga yang berprestasi, artinya bantuan tersebut berlaku di semua lembaga pendidikan baik itu swasta maupun negeri,” katanya, Senin 16 Januari 2023.

BACA JUGA   Perjalanan Mudik Tahun Ini Jangan Sampai Dimanfaatkan oleh Para Calo

Paisal Darmasing, mengingatkan agar pemerintah setempat mengingat hal tersebut penting guna memajukan dunia pendidikan di Kotim khususnya dalam hal memberikan layanan pendidikan bagi masyarakat.

“Jangan sampai hanya sekolah negeri saja yang mendapatkan banyak bantuan pendidikan sementara sekolah swasta di beda-bedakan, karena yang mengenyam pendidikan sama-sama masyarakat Kotim yang nantinya akan berdampak pada arah pembangunan daerah,” tegasnya.

Legislator ini tidak ingin hal tersebut nantinya membuat sekolah swasta menjadi dianaktirikan.

BACA JUGA   Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim Tekan Perkebunan Sawit Lakukan Pola Kemitran Dengan Masyarakat

Maka dari itu bantuan dari pemerintah harus diberikan sama rata sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan.

“Baik bantuan maupun jumlah nominalnya kita harapkan tidak dibedakan mengingat yang menerima statusnya sama sama sebagai masyarakat Kotim dan pelajar yang tidak mampu maupun yang berprestasi,” tutupnya.

BACA JUGA   Dewan: Penginapan di Pantai Ujung Pandaran Wajib Membayar Pajak
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News