Komitmen Harus Kurangi Angka Pengangguran

- Advertisement -
Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terus komitmen untuk mengurangi angka pengangguran, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memajukan Kota setempat.

Sebagaimana yang disampaikan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah saat membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Senin (20/02/2023).

Dia menyebutkan bahwa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memajukan Kota Cantik Palangka Raya, Pemerintah akan terus berkomitmen dalam menekan angka penganguran di Kota tersebut.

BACA JUGA   Wisata Dadakan di Lokasi Banjir Petuk Katimpun Palangka Raya

“Sejauh ini Pemko terus berkomitmen dalam mengurangi angka pengangguran. Mulai dari memperluas sektor lapangan kerja, mengadakan pelatihan-pelatihan yang dapat menunjang untuk karir tenaga kerja tersebut ke depannya, hingga memberikan prasarana bagi para pencari kerja agar dapat membuka usaha mandiri mereka,” ujar Umi.

Selain itu, lanjutnya Pemko Palangka Raya sendiri terus mengupayakan untuk penyerapan tenaga kerja yang ada, salah satunya melalui pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan pihak terkait sehingga dapat memberikan potensi terhadap tenaga kerja yang siap bekerja.

Pemko Palangka Raya sendiri terus berkolaborasi dengan pihak perusahaan, lembaga pendidikan atau lembaga pelatihan.

BACA JUGA   Fairid: Peserta Didik Harus Menguasai Bahasa Asing

“Seperti yang hadir pada kegiatan pelatihan hari ini ada dari PT Bank Kalteng dan dari perusahaan-perusahaan lainnya,” katanya.

“Sehingga tidak menutup kemungkinan SDM di pelatihan ini bisa disalurkan melalui perusahaan yang memang membutuhkan dan bisa menjadi tempat mereka untuk bekerja di kemudian harinya,” pungkasnya.

Sumber: (MC Kota Palangka Raya/Nitra/ndk).

BACA JUGA   Kawasan Tugu Adipura Kota Palangka Raya Harus Dibersihkan
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News