Pekan Depan Hasil Reses Dewan Akan Disampaikan

- Advertisement -
Pekan depan, hasil reses perorangan anggota Dewan  Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) akan disampaikan ke Pemerintah Daerah.

Menurut Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson, hasil reses perorangan anggota dewan tersebut disampaikan ke Pemerintah Daerah (Pemkab) Kotim pada Senin, 20 Februari 2023 saat rapat paripurna dewan.

“Sejumlah usulan dari masyarakat sudah kami tampung akan disampaikan untuk ditindaklanjuti, baik itu melalui dana aspirasi anggota DPRD maupun program pemerintah sendiri hingga bantuan dari pihak ketiga,” katanya, Sabtu 18 Februari 2023.

BACA JUGA   Pagu Anggaran Perlu Ditingkatkan Untuk Promosi Aset dan Potensi Pariwisata

Lanjutnya, Usulan masyarakat banyak terkait pembangunan serta peningkatan jalan desa, terutama yang jauh dari kota. Selain itu, ada juga terkait pendidikan dan kesehatan yang notabenenya banyak kekurangan sumber daya manusia.

Sementara itu, anggota DPRD Kotim, SP Lumban Gaol menyebutkan akan mengusulkan bantuan usaha masyarakat skala kecil, seperti pedagang pentol, rujak maupun lainnya.

“Walau bantuan itu tidak sampai puluhan juta, namun bisa membantu membesarkan usaha mereka juga sebagai upaya peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA   Rimbun: Dorong Lulusan Sarjana Baru Manfaatkan Peluang Penerimaan CPNS di Kotim

Meskipun sedikit, bantuan tersebut akan terbagi rata. Tidak menutup kemungkinan hal ini dapat menjadi upaya dalam pengentasan berbagai masalah di Kotim, seperti kemiskinan dan angka pengangguran.

“Nanti bisa di bagi-bagi, agar banyak yang dapat, jadi pembangunan bisa merata,” tutup Lumban Gaol.

BACA JUGA   Dadang: Universitas Muhammadiyah Sampit Bisa Tingkatkan SDM
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News