Tingkatkan Pendapatan Rute Penerbangan di Kotim Harus Ditingkatkan

- Advertisement -
Untuk tingkatkan pendapatan daerah, rute penerbangan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) harus ditingkatkan.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur, Rinie Anderson, kepada wartawan.

Menurutnya rencana penambahan rute penerbangan di Bandara H Asan Sampit dinilai akan memicu bertambahnya pengguna transportasi udara, sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah.

BACA JUGA   Tim Penyelesaian Sengketa Lahan Harus Diaktifkan Kembali

“Dengan bertambahnya rute penerbangan otomatis akan semakin banyak masyarakat yang melirik, karena selama ini rute yang ditawarkan hanya ke kota-kota di luar pulau, sementara yang satu pulau belum ada,” ujarnya, Sabtu 18 Februari 2023.

Hal ini merupakan satu kemajuan dari Bandara H Asan Sampit setelah adanya rencana penambahan panjang landasan pacu bandara. Terlebih saat ini kebutuhan masyarakat akan penerbangan memang cukup tinggi.

“Semoga setelah ini perpanjangan landasan pacu juga bisa terealisasi, agar bisa menambah jam terbang lagi yang masih terbatas. Serta bisa menunjang kelancaran penambahan rute baru ini,” tegasnya.

Diketahui, Bandara H Asan Sampit merencanakan membuka penerbangan rute baru yakni Sampit-Palangka Raya dan Sampit-Pangkalan Bun yang saat ini masih dikoordinasikan oleh Dinas Perhubungan setempat dengan pihak Smart Aviation.

BACA JUGA   Izin dan Lahan HTR di Kotim Harus Diinventarisasi
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News