Harus Jadi Perhatian Bahaya HIV dan AIDS

- Advertisement -
Bahaya HIV dan AIDS harus jadi perhatian serius semua pihak, terutama bagi generasi muda penerus bangsa dimasa yang akan datang.
BACA JUGA   Komitmen Harus Menuju Smart City 2023

“Terutama generasi muda, harus bisa memahami dan mengetahui bahaya penyakit HIV dan AIDS,” ungkapnya, Sabtu (25/2/2023)

Lebih lanjut Susi yang juga merupakan anggota Komis C DPRD Palangka Raya ini mengungkapkan, sejatinya generasi muda merupakan masa yang manis, dan penuh dengan keindahan.

Namun begitu, di satu sisi generasi muda diharapkan menjadi generasi yang berkualitas yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat dan berdaya saing tinggi.

BACA JUGA   Satresnarkoba Polresta Palangka Raya, Ringkus 2 orang Budak Sabu

“Oleh sebab itu kewaspadaan harus dimiliki setiap generasi muda, mengingat di sekeliling mereka tersebut ada bahaya yang selalu mengincar yaitu HIV dan AIDS,” ucapnya.

Sementara itu kata Susi, salah satu bentuk pencegahan HIV dan AIDS yaitu, dengan tidak melakukan hubungan seks sembarangan, menggunakan narkotika dan obat terlarang, serta tidak menggunakan jarum suntik secara sembarangan. Apalagi tidak diawasi oleh medis.

“Saya juga menyarankan kepada setiap sekolah bahkan perguruan tinggi, agar dapat memberikan edukasi dan imbauan kepada para anak didik tentang bahaya HIV dan AIDS,” tuturnya.

BACA JUGA   6 Kepala Dinas Diminta Wali Kota Harus Sukseskan Visi-Misi

Perlu dingat tambah Susi, sebagai generasi penerus tentu harus mampu menjauhi hal-hal negatif yang bisa merusak masa depan, terutama bahaya HIV dan AID.

Isilah segala aktivitas dengan berkarya dan berinovasi atau hal positif lainnya, sehingga tidak terjerumus dalam pergaulan yang merugikan.

Sumber: (MC. Kota Palangka Raya.1/nd)

BACA JUGA   Anggota Korem 102/Pjg Turun ke Pasar Tingkatkan Kesadaran Warga
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News