Pembangunan Rumah Korban Kebakaran di Baamang Hulu Harus Segera Dibantu

- Advertisement -
Pembanguanan rumah korban kebakaran di Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) harus segera dibantu.

Pembangunan rumah korban kebakaran ini disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur, Dadang Siswanto, S.H, kepada media ini Senin 6 Maret 2023.

Legislator ini mendesak pemerintah Kotim untuk segera dan harus membantu pembangunan rumah korban kebakaran yang menimpa 5 rumah di Kelurahan Baamang Hulu, tersebut.

BACA JUGA   Tunjuk Pejabat yang Benar-benar Mampu Benahi Persoalan Pasar

“Kami mendesak pemerintah sesegera mungkin membantu mereka minimal ada tempat untuk mereka berteduh,” katanya, Senin 6 Maret 2023.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim ini menyebutkan, korban kebakaran memerlukan sejumlah bantuan bahan bangunan untuk mendirikan kembali rumah yang telah habis terbakar.

Dengan demikian lanjutnya, korban dapat segera memulihkan kondisi psikologisnya dan memulai aktivitas seperti biasa lagi.

BACA JUGA   Wagub Kalteng Baru Merayakan HUT ke-53 Tahun

Seperti yang diketahui bahwa kebakaran yang menimpa 5 rumah warga di Kelurahan Baamang Hulu, Minggu, 26 Februari 2023, sekitar pukul 02.30 dini hari lalu sangat memprihatinkan.

Rumah warga yang terkena musibah antara lain rumah Baharudin, Oman, Anang Hamdani, Sikal dan Ital tersebut diduga akibat adanya korsleting listrik disalah satu rumah tersebut.

Untuk diketahui bahwa hingga saat ini, bantuan sembako terus berdatangan dari berbagai pihak. Bahkan pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotim melalui Dinas Sosial telah membangun tenda posko dan memberikan bantuan sembako kepada mereka.

BACA JUGA   Baru 3 Menit Genjot ABG di Kamar, Kepergok Istri

Bupati Kotim, Halikinnor sempat meminta pemerintah setempat meminta bantuan perusahaan sekitar berupa kayu untuk mendirikan kembali rumah korban kebakaran. Namun hingga kini permintaan tersebut belum mendapatkan respon.

“Kami berharap pemerintah segera memberi bantuan untuk membangun kembali tempat tinggal kami agar dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” kata Baharudin, salah satu korban kebakaran, demikian.

BACA JUGA   Gempar ! Wali Kota Blitar Dirampok Rp400 Juta Melayang
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News