Warning ! Suhu di Palangka Raya Diprediksi Terpanas di Indonesia

- Advertisement -
Suhu di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diprediksi terpanas di Indonesia tembus hingga 35,6 derajat.

Informasi suhu terpanas ini berdasarkan keterangan dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Republik Indonesia, Kota Palangka Raya.

Sebagaimana yang disampaikan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin baru-baru ini kepada media.

BACA JUGA   Kapolda Kalteng Pimpin Gerakan Maskerisasi di Kalteng

Fairid mengatakan dengan tembusnya suhu di Kota Cantik hingga 35,6 derajat selama tiga hari kedepan, dirinya mengimbau agar masyarakat bisa mengurangi aktivitas diluar rumah.

Terlebih pada jam-jam rawan puncak suhu terpanas di Kota Palangka Raya, yaitu pada jam 11.00 WIB, hingga pukul 14.00 WIB, yang tentunya dapat menyebabkan masyarakat dehidrasi juga kulit terbakar.

“Apabila terpaksa beraktivitas atau bekerja di luar, masyarakat kami minta jangan lupa menggunakan penutup kepala dan juga tabir Surya dengan minimal SPF 30,” katanya, Jum’at, 28 April 2023.

BACA JUGA   Usaha Kuliner di Dermaga Rambang Mulai dan Harus Ditata

Ditambahkannya, untuk mengurangi terjadinya kehilangan kesadaran akibat dehidrasi, masyarakat diminta untuk lebih sering minum air mineral dan jangan menunggu haus dulu untuk minum air mineral.

“Jangan lupa juga untuk sementara menghindari konsumsi alkohol, soda dan kafein, utamakan mengonsumsi air mineral, untuk menjaga asupan cairan tubuh selama beraktivitas,” pungkasnya  [Red].

BACA JUGA   Beli Motor Hasil Curian Pria Berinisial JA Dijerat Pasal 480
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News