Cegah Karhutla, Lurah Panarung Dukung Pemko Ingatkan Masyarakatnya

- Advertisement -
Lurah Panarung Evi Kahayanti mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk mencegah Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) diwilayahnya.

Ia mengingatkan masyarakatnya untuk mencegah Karhutla agar jangan membakar hutan dan lahan dengan cara memasang peringatan mengenai hal tersebut baik bahaya maupun sanksi hukumnya.

Ia mengatakan, berdasarkan informasi yang pihaknya terima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya bahwa Bulan Mei mendatang sudah mulai masuk masa peralihan.

BACA JUGA   Komitmen Harus Kurangi Angka Pengangguran

Yakni dari musim hujan menjadi musim kemarau. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya Karhutla di sekitar Kelurahan Panarung, dirinya mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Pihaknya juga memasang peringatan mengenai hal tersebut. Seperti di daerah Jalan Lamtoro Gung, Jalan Kecipir, Jalan Adonis Samad dan beberapa ruas jalan yang ada di sekitar Kelurahan Panarung. khususnya di dekat daerah permukiman masyarakat.

“Aksi ini kita lakukan adalah untuk mendukung pemerintah Kota Palangka Raya dan Bapak Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dalam mencegah terjadinya karhutla di Kota Cantik,” ungkapnya, Kamis, 27 April 2023.

BACA JUGA   Peduli, Komunitas Pencinta Sepeda Tua Berhasil Bagikan Paket

Menurut Evi, ini adalah langkah awal kelurahan untuk mencegah Karhutla dengan memberi peringatan kepada masyarakat kelurahan Panarung tentang bahayanya membakar lahan beserta dengan sanksi bagi pembakar lahan.

“Besar harapan saya, pada tahun ini Kota Palangka Raya bisa bebas dari asap dan bebas dari adanya kejadian Karhutla, melalui upaya-upaya pencegahan dan imbauan kepada masyarakat,” tutupnya [Red]

BACA JUGA   Hak Kesetaraan Gender Perempuan Harus Berikan Ruang
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News