Sekda: BPJS Kesehatan Harus Dapat Melaksanakan Program JKN

- Advertisement -
Sekretaris Daerah Seruyan, Djainuddin Noor, berharap BPJS Kesehatan harus dapat melaksanakan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sebagai salah satu program strategis nasional yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa hal tersebut Sekda sampaikan saat memimpin rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Seruyan pada Semester 1 tahun 2023.

Rapat tersebut diadakan dengan tujuan untuk membahas optimalisasi pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam mendukung keberlangsungan Universal Health Coverage (UHC). Acara ini digelar di aula BKAD Seruyan pada Jumat, 9 Juni 2023.

BACA JUGA   Distribusi Vaksin Covid-19 Tahap ke II, Polres Seruyan tetap kawal ketat

Rapat dihadiri Wakil Ketua Komisi C DPRD Seruyan, Masfuatun, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Bahrun Abbas, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sampit, Iwan Kurnia, serta perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Seruyan memberikan arahan mengenai pentingnya Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sebagai salah satu program strategis nasional yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Seruyan menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Seruyan. Pemerintah dan BPJS Kesehatan perlu terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan guna memastikan bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat terus membaik.

BACA JUGA   Polres Seruyan Mendapat Penghargaan Kemenpanrb dari 4 Polres di Kalteng

Selain itu, Sekretaris Daerah Seruyan juga menekankan pentingnya memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Saya berharap melalui kegiatan ini, BPJS Kesehatan dapat melaksanakan program JKN di Kabupaten Seruyan dengan baik, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),”  kata Sekretaris Daerah Seruyan, Djainuddin Noor.

Dalam rapat tersebut, diharapkan terjadi sinergi antara Pemerintah, BPJS Kesehatan, dan seluruh pemangku kepentingan terkait dalam mengoptimalkan pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional di Kabupaten Seruyan, demikian [Red].

BACA JUGA   Anggota Polsek Hanau Polres Seruyan rutin melaksanakan Operasi Yustisi
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News