Kebutuhan Depo Sampah di Perkotaan Sangat Mendesak

- Advertisement -
Kebutuhan Depo Sampah di perkotaan saat ini sangat mendesak, menjadi perhatian serius  Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Fabiansyah.

Legislator ini mengatakan kebutuhan depo sampah di wilayah perkotaan saat ini sangat mendesak. Menurutnya hal ini perlu menjadi perhatian pemerintah setempat.

“Ini perlu menjadi perhatian pemerintah daerah. Kami berharap agar mempercepat untuk pendirian depo sampah wilayah perkotaan Kecamatan Baamang dan Mentawa Baru Ketapang,” ujar Riskon, Jumat, 2 Juni 2023.

BACA JUGA   Dua Ranperda Telah Disetujui DPRD Kotawaringin Timur, Terkait Ini

Lanjutnya, Wilayah perkotaan itu padat penduduk sehingga dalam aktivitasnya menghasilkan sampah cukup banyak. Namun fasilitas depo sampah minim, membuat sejumlah masyarakat masih membuang sampah sembarangan.

Terutama di wilayah daerah pilihannya Kecamatan Mentawa Baru Ketapang telah berlaku hukum adat larangan membuang sampah sembarangan. Aturan itu perlu diimbangi dengan fasilitas membuang sampah yang memadai.

“Memang masih kurang kita untuk di daerah kota terutama Ketapang dan Baamang kita masih memerlukan beberapa titik untuk dijadikan depo tersebut terutama di Kelurahan Pasir Putih,” katanya.

Ditambahkannya, Warga Kelurahan Pasir Putih mengeluhkan tidak ada depo kawasan itu, padahal sudah ada aturan adat yang sudah disepakati bersama.

“Sehingga serba salah ketika aturan itu ditegakkan tetapi fasilitasnya belum siap,” pungkasnya. [Red].

BACA JUGA   Izin PT BSK Harus Dicabut Intinya Hasil RDP di DPRD Kotim
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News