Inilah Pantai Citra Destinasi Wisata Favorit Warga Sukamara

- Advertisement -
Pantai Citra Destinasi adalah tempat wisata faporit bagi warga Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pantai ini tepatnya berada di Desa Cabang Barat, Kecamatan Pantai Lunci, sering dimanfaatkan warga Sukamara dan sekitarnya dalam mengiisi libur, seperti libur Natal dan tahun baru.

Pantai yang terletak di garis pantai paling barat Provinsi Kalimantan Tengah merupakan salah  satu destinasi wisata yang ada di kabupaten itu memang menjadi tujuan wisata yang sangat mudah untuk dikunjungi.

Karena akses menuju pantai merupakan jalur penghubung antara Kecamatan Jelai dengan Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Sukamara.

Sejumlah wisatawan lokal dari berbagai daerah ini pun terlihat mengisi setiap pendopo yang disediakan, bahkan ada juga beberapa warga yang menggelar tikar dan duduk di tepi pesisir pantai itu.

Berbagai pilihan bermain anak-anak seperti mandi bola, mewarnai, pemancingan hingga aneka makanan laut pun tersedia di sana.

“Setiap tahunnya di momen libur memang kita selalu jalan-jalan bawa anak-anak bermain, salah satunya di Pantai Citra ini,” ucap warga yang mengaku bernama Muji, Selasa 26 Desember 2023.

Hal senada juga disampaikan Dhena yang membawa sejumlah makanan duduk santai sembari menikmati angin pantai.

Dhena menuturkan, jika momen Natal ketiga dan keempat sudah menjadi tradisi untuk liburan bersama keluarga.

“Mumpung libur sekolah dan libur Natal ini memang selalu main bersama keluarga, entah itu ke pantai atau ketempat lain, bawa anak-anak jalan,” ucap Dhena.

“Sebenarnya pilihannya pantai banyak di kabupaten Sukamara ini dari pantai Camara Labat, Citra, Tanjung Nipah, dan Anugrah. Tetapi kali ini kami hanya ingin ke pantai Citra karena belum pernah,” demikian pungkasnya. (Red).

Sumber: https://www.tabengan.co.id.

BACA JUGA   Hadiri Pertemuan Tahunan Masalah Industri Jasa Keuangan Tahun 2022
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News