Rimbun: Dorong Lulusan Sarjana Baru Manfaatkan Peluang Penerimaan CPNS di Kotim

- Advertisement -
SAMPIT – Rimbun ST, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur mendorong para lulusan sarjana baru, untuk memanfaatkan peluang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dibuka di Kotim.

Informasinya bahwa Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah membuka  pendaftaran CPNS mulai 20 Agustus 2024, menurut Rimbun ini adalah kesempatan emas bagi para lulusan sarjana baru untuk memulai kariernya di sektor pemerintah.

Rimbun mengimbau kepada seluruh lulusan sarjana baru di Kotim untuk memanfaatkan momen ini sebaik mungkin. Dimana Pendaftaran CPNS yang dibuka Pemkab Kotim adalah peluang besar yang harus diambil dengan serius.

BACA JUGA   Pengawasan KIR Angkutan CPO Harus Ditingkatkan

Dia menekankan pentingnya kesiapan dan keseriusan dalam mengikuti seleksi CPNS tersebut,”Proses seleksi CPNS tidak mudah, butuh persiapan matang dan komitmen tinggi. Lulusan sarjana baru harus mempersiapkan diri sebaik mungkin,” ujarnya Rabu, 21 Agustus 2024.

“Baik dalam hal pengetahuan maupun mentalitas, karena kompetisi akan sangat ketat. Selain itu juga agar proses seleksi CPNS di Kotim dilakukan secara transparan dan adil tanpa adanya intervensi dari pihak manapun,” katanya.

Lanjutnya, pihaknya dari DPRD Kotim akan memantau jalannya seleksi tersebut, dan berharap Pemkab Kotim dapat menjamin bahwa proses seleksi dilakukan dengan transparan dan adil.

BACA JUGA   Handoyo, Anggota DPRD Komisi IV Kotim Minta Polisi Tertibkan Balap Liar

Sehingga yang benar-benar memiliki kompetensi yang layak terpilih menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil.

Politisi dari PDI Perjuangan ini menyoroti pentingnya peran CPNS dalam pembangunan daerah yang akan di rekrut saat ini akan menjadi ujung tombak dalam pelayanan publik dan pembangunan daerah dimasa mendatang.

Oleh karena itu Legisltator ini mendukung Pemkab Kotim dalam hal tersebut berharap bahwa seleksi CPNS dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdedikasi.

BACA JUGA   Cegah Penularan Covid-19, Bupati Kotim Tutup Semua tempat Wisata

Ia menambahkan pendaftaran CPNS di Kotim dibuka hingga 20 September 2024 yang akan datang, dengan berbagai formasi yang tersedia. Para pelamar diharapkan segera menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan dengan memanfaatkan kesempatan ini untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah melalui jalur birokrasi.

Untuk diketahui bahwa berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Nomor 293 tahun 2024, tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan instansi pemerintah tahun anggaran 2024 sejumlah 50 formasi tenaga kesehatan dan 205 formasi tenaga teknis.

Adapun jadwal tahapan pendaftaran tersebut telah di umumkan BKPSDM Kotim dengan tahapan awal pengumuman seleksi 19 Agustus – 2 September 2024 dan pendaftaran mulai di buka 20 Agustus – 6 September 2024, selanjutnya jadwal terperinci telah di umumkan melalui laman https//bkpsdm.kotimkab.g.id/ demikian (*to).

BACA JUGA   Anggota DPRD Kotim Ini Mendukung Simpang Sebabi Dijadikan Kelurahan
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News