Rimbun ST Layak Jadi Pimpinan DPRD Kotim Definitif Periode 2024-2029, Ini Komentar Aktivis Senior

- Advertisement -
SAMPIT – || kalteng.indeksnews.com –Tokoh Dayak atau sosok yang dinilai layak menduduki kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) periode 2024-2029 adalah Rimbun ST.

Sosok Rimbun ST tidak di ragukan lagi kepiawaian-nya untuk memimpin lembaga legislatif terhormat ini, karena terbukti tokoh senior dari Partai PDI Perjuangan terpilih kembali menjadi wakil rakyat periode 2024-2029.

Artinya tokoh Dayak ini masih layak dan dipercaya masyarakat yang memilihnya untuk menampung dan memperjuangkan serta menyuarakan aspirasi masyarakat ke pemerintah setempat melalui corong Legislatif DPRD Kotim.

BACA JUGA   Sampah Dan Air PDAM Jadi Masalah Di Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Kotim
Audy Valent Aktivis Asal Kotim
Audy Valent, Aktivis Senior di Kotim

Sebagaimana yang disampaikan Audy Valent, aktivis senior dari Kota Sampit kepada media ini, Senin, 26 Agustus 2024 di kantor Komunitas Peduli Kotim Jalan Tjilik Riwut Km 0 Sampit.

Menurut Audy Valent, dinilai dari pengalaman memang ada beberapa anggota dewan yang kami nilai senior dan berpengalaman salah satunya pak Rimbun ST yang layak jadi Ketua DPRD Kotim periode 2024-2029.

“Selama ini kita tahu beliau lah yang mampu mengakomudir kepentingan masyarakat, Ia tau karakter siapa rakyat menghadap, baik masyarakat awam, tokoh masyarakat, apalagi kami dari aktivis sudah sering berhadapan dengan beliau,” terang Audy Valen, Senin 26 Agustus 2024.

BACA JUGA   Dewan Dorong Pemkab Kotim Harus Perbanyak Depo Sampah

“Seperti halnya para senior Anggota Dewan yang ada, salah satunya pak Rimbun lah yang layak, bukan maksud saya mengesampingkan anggota legislatif yang lain,” jelas Audy.

“Kami tidak tahu kalau yang terpilih nanti selain para senior anggota dewan, apalagi yang terpilih jadi Ketua DPRD nanti orang baru yang tidak berpengalaman maka akan tidak jelas arah Dewan kedepan,” ungkap Audy.

“Otomatis akan kebingungan, apalagi berhadapan dengan kami selaku aktivis,” tegas Audy.

“Jadi kami tegaskan, harapan kami aktivis Ormas dan LSM pak Rimbun lah yang cocok menjadi Ketua DPRD Kotim definitif untuk periode 2024-2029,” pungkas Audy Valen.

Selain Audy Valent beberapa tokoh masyarakat senior yang purna tugas sebagai abdi negara yang bersedia disebutkan namanya, bersama akar rumput berharap semoga rekomendasi dari DPP partai pemenang Pileg 2024 menunjuk pak Rimbun ST sebagai Ketua DPRD Kotim definitif.

Untuk diketahui bahwa Rimbun ST sudah empat periode secara terus menerus mendapat kepercayaan dari masyarakat Kotim umumnya dan kepercayaan Daerah Pemilihan (Dapil).

Yakni kepercayaan dari dapil IV dan dapil V khususnya, menjadi Legislator, 3 periode ia dipercaya dari dapil IV dan terakhir dipercaya lagi dari dapil V, demikian(*to).

BACA JUGA   Handoyo: Sarankan Adanya Sosialisasi Bagi Sopir Truk CPO di Kotim
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News