Pimpinan Sementara DPRD Kotim Bersama Pimpinan Fraksi Jadwalkan Rapat Paripurna

- Advertisement -
SAMPIT – KALTENG || kalteng.indeksnews.com – Pimpinan Sementara DPRD Kotim Dra. Rinie Anderson, bersama Pimpinan Fraksi Legislatif hari ini Senin 2 September 2024 melaksanakan Rapat Pimpinan (Rapim).

Guna membahas dan menjadwalkan Rapat Paripurna kedepan. Hal tersebut disampaikan SP Lumban Gaol legislator DPRD Kotawaringin Timur dari Partai Demokrat, Senin 2 September 2024.

Menurut SP Lumban Gaol, untuk sementara jadwal di DPRD Kotim masih kosong, lantaran masih belum ada pimpinan DPRD definitif. Pihaknya baru bisa bekerja setelah ada pembagian komisi.

BACA JUGA   Dewan Dukung Lomba Mancing di Kotim, Ini Alasannya

Sementara pembagian komisi harus menunggu pimpinan DPRD Kotim definitif,” ujar SP Lumban Gaol, Senin 2 September 2024.

“Hari ini pimpinan sementara dan ketua Fraksi DPRD Kotim membahas pembagian komisi berdasarkan partai, sementara untuk nama-nama masih belum diserahkan masing-masing partai,” katanya.

Lanjutnya, sebenarnya kita sudah bisa melakukan pembentukan pimpinan definitif, kalau salah satu dari partai pemegang kursi terbanyak sudah merekomendasikan nama yang akan menjadi pimpinan definitif.

BACA JUGA   Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim Tekan Perkebunan Sawit Lakukan Pola Kemitran Dengan Masyarakat

” Yaitu pada PDI Perjuangan nantinya sebagai ketua DPRD definitif, kemudian Garindra sebagai wakil ketua 1 dan Golkar sebagai wakil ketua 2,” bebernya.

“Setelah pimpinan definitif akan melakukan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) baru bisa mengagendakan kegiatan-kegiatan termasuk yang sangat mendesak saat ini adalah membahas APBD perubahan,” terangnya.

Ia menambahkan, seharusnya APBD perubahan tersebut kemarin sudah diselesaikan di bulan Agustus 2024, kami juga dari pihak DPRD Kotim sudah mendesak pemerintah daerah, namun menurut mereka belum bisa dilaksanakan karena belum ada turunan dari gubernur.

“Sehingga kami tidak bisa juga melanjutkan untuk membahas APBD perubahan dimaksud,” demikian tutupnya. (*to)

BACA JUGA   Dukung Dishub Kotim Larang Kendaraan Berat Lintasi Jalan dalam Kota Sampit
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News