Koramil 1013-04/Benangin Muara Teweh, Tumbuhkan Rasa Kepedulian Lakukan Gotong Royong Perbaiki Jalan

- Advertisement -

MUARA TEWEH. Koramil 1013-04/Benangin menggerakkan masyarakat untuk gotong royong memperbaiki jalan  penghubung dari pemukiman ke ladang masyarakat di desa Mampuak  II di wilayah Kecamatan Teweh Timur Kabupaten Barito Utara pada hari Minggu (10/01/2021) yang lalu.

Dandim 1013/Mtw, melalui Danramil 1013-04/Benangin Lettu Inf Jinal, menyatakan dengan memasuki musim penghujan ini beberapa ruas jalan mengalami kerusakan karena air hujan yang membuat genangan.

“Memasuki musim hujan  ada beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan dan adanya genangan, membuat kami tergerak untuk kerja bakti,” ucapnya.

Menurutnya, jalan yang rusak cukup menghambat mobilitas masyarakat, melihat hal itu anggota Koramil 1013-04 / Benangin bersama masyarakat sekitar poskoramil bergotong royong untuk memperbaikinya.

“Dengan gotong royonh ini, paling tidak sedikit membantu kelancaran masyarakat dalam beraktifitas,” katanya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, gotong royong ini memiliki arti penting, selain untuk memperbaiki jalan juga ada manfaat lain, yaitu untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan kebersamaan, mengedukasi masyarakat bahwa persoalan yang timbul di ruang publik, merupakan tanggung jawab bersama.

BACA JUGA : Satresnarkoba Polres Katingan Berhasil Bekuk Pengedar Sabu

Dalam kesempatan yang sama, Kades Mampuak II Janimin(42), ikut membaur bergotong royong bersama masyarakat dan anggota Koramilmenyatakan, kami sebagai warga desa Mempuak II sangat berterima kasih kepada Danramil dan anggota serta masyarakat yang telah bergotong royong memperbaiki jalan penghubung dari pemukiman ke ladang masyarakat.

“Terima kasih kepada Koramil 1013-04 / Benangin Hal ini sangat bermanfaat untuk memudahkan mengangkut hasil bumi masyarakat. Sekali lagi terima kasih”, pungkasnya.

(Joe-Red)

Facebook Comments

BACA JUGA   Pelantikan Ketua II DPRD Kotim Masih Terkendala, Ini Masalahnya
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News