Kapolres Seruyan Sambangi Kantor BPBD , Koordinasi Antisipasi Bencana Alam

- Advertisement -

SERUYAN. Kapolres Seruyan AKBP Bayu  Wicaksono,SH.SIK.M.Si melakukan kunjungan ke kantor BPBD untuk berkoordinas langsung dengan Kepala BPBD Agung Sulistiono SH MM, pukul 10.00 Wib, Rabu (20/01/2021).

Kapolres Seruyan menjelaskan, kunjungan ke Kantor BPBD untuk koordinasi dengan Kepala BPBD Bapak Agung Sulistiono,SH.MM terkait dengan antisipasi bencana alam di Kabupaten Seruyan.

“ Kunjungan ini untuk koordinasi terkait antisipasi bencana alam di Kabupaten Seruyan,” ucapnya.

Menurut Kapolres, wilayah Kabupaten Seruyan memiliki beberapa potensi bencana alam seperti karhutla dan banjir yang dapat menimbulkan banyak permasalahan sosial maupun kamtibmas.

“ Seruyan memiliki potensi rawan bencana alam, baik kebakaran hutan dan lahan maupun banjir, ini harus diantisipasi dari awal agar tidak menimbulkan masalah sosial dan kamtibmas,” jelasnya.

Kapolres pun berharap dan optimis melalui kerjasama/sinergi yang baik antara Polri, TNI dan BPBD serta instansi terkait, kami dapat mengantisipasi terjadinya bencana di Kabupaten Seruyan.

“ Antisipasi terjadi bencana di Kabupaten Seruyan dengan kerja sama yang baik antara Polri, TNI dan BPBD serta instansi terkait,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu juga, kami melakukan pemantauan terhadap Debit Air Sungai Seruyan di Desa Pematang Panjang dengan hasil masih dalam batas normal (pasang surut).

(Joe/Red)

Facebook Comments

BACA JUGA   Belum Bayar! Internet DPRD Diblokir, Lampu Instansi Pemerintah Kotim Dimatikan dan Disegel PLN
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News