Barito Putera Belum Maksimal di Piala Menpora

- Advertisement -
Pelatih Barito Putera Djajang Nurdjaman mengevaluasi penampilan anak asuhnya sepanjang Piala Menpora. Menurutnya, klub yang kini diasuhnya dihuni mayoritas pemain muda dan debutan, sehingga belum tampil percaya diri.

“Pemain kami mayoritas pemain muda hasil binaan dari Barito Putera sendiri, tentunya secara kepercayaan diri memang belum maksimal,” ujar Djajang Nurdjaman.

“Banyak peluang yang diciptakan, tapi ya itu tadi, mereka masih belum tenang dalam menyelesaikannya sehingga tak bisa berbuah hasil,” imbuh Djajang Nurdjaman.

Maka, manajemen memilih untuk membubarkan pemain selama menanti kick-off Liga 1 2021, sembari menyeleksi amunisi tambahan, khususnya legiun asing.

Sebab, saat ini klub kebanggaan bumi Kalimantan ini hanya memiliki Cassio de Jesus sebagai bek. Lalu ada Donald Bissa yang berposisi striker, tapi masih berstatus pemain seleksi di tim.

Kabar terakhir, Barito Putera akan mendatangkan kembali striker asing asal Serbia, Aleksandar Rakic, karena saat ini yang bersangkutan masih dipinjamkan ke FK Krupa di Liga Bosnia-Herzegovina sampai Mei.

“Sangat mungkin juga kami menambah pemain, khususnya untuk melengkapi kuota pemain asing,” jelas Djajang Nurdjaman, dilansir situs resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Klub berharap ada kejelasan terkait tanggal kick-off Liga 1 2021, sehingga tim sudah bisa menggelar pemusatan latihan (TC) paling tidak pada enam pekan sebelumnya.

Sementara itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini tengah mengupayakan supaya kick-off Liga 1 2021 bisa digelar Juni mendatang, masih tetap tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Facebook Comments

BACA JUGA   Borneo FC Umumkan Pelatih Baru asal Serbia Risto Vidakovic
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News