Anak Bunuh Ayah Kandung di Singkawang

- Advertisement -
Seorang anak bunuh ayah kandung di Singkawang, Kalimantan Barat, Selasa (13/4/2021) siang. Pelaku berinisial RJ (23) tega menghabisi nyawa ayahnya AS (63) lantaran sakit hati karena kerap teribat adu mulut.

Peristiwa anaak bunuh ayah kandung ini terjadi di Jalan RA Kartini, Kelurahan Sekip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah.

Kasat Reskrim Polres Singkawang AKP Tri Prasetiyo mengungkapkan, hasil pemeriksaan sementara, peristiwa penganiayaan berujung maut antara pelaku dan korban terjadi secara spontan.

“Spontan itu, sakit hati karena sering beradu mulut dengan korban ,” kata Tri saat, Rabu 14 April 2021.

Tri mengatakan, ketika terjadi peristiwa anak bunuh ayah kandung ini, diyakini terduga palaku RJ, tidak dalam pengaruh narkoba atau obat-obatan terlarang. “Sudah dilakukan tes urine terhadap terduga pelaku, hasilnya negatif,” jelas Tri.

Bunuh Ayah Kandung

Kronologi kejadian tersebut kata Tri, saat itu, pelaku RJ cekcok dengan korban AS. Namun, begitu lama, korban sudah ditemukan terkapar di tanah dengan kondisi luka-luka. Kemudian, korban sempat dibawa ke rumah sakit, namum nyawanya tak tertolong.

“Terduga pelaku sudah diamankan untuk menjalani pemeriksaan penyidik,” kata Tri.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, sebelum kejadian anak bunuh ayah kandung ini, terduga pelaku disebut sering meminta uang kepada korban dan selalu beradu mulut.

“Anaknya ini sering meminta uang kepada korban. Kemudian sering juga adu mulut. Sampailah kejadian hari ini,” kata Donny.

Donny menerangkan, penganiayaan hingga tewas tersebut diduga dilakukan menggunakan kayu persegi dan senjata tajam yang dipukulkan tepat di kepala korban.

RJ memukulkan sepotong kayu berukuran sekitar 40 cm ke kepala ayah kandungnya hingga meninggal dunia. Sebab saat ditemukan warga, korban dalam posisi tergeletak di halaman rumahnya.

BACA JUGA   Polres Kobar Amankan 3 Pelaku Curat 1 Diantaranya Residivis

Aparat kepolisian sejauh ini sudah mengamankan barang bukti berupa sepotong kayu yang disembunyikan di bawah tanah tempat pembakaran sampah.

Sementara itu pada tubuh korban, terlihat luka di kepala sebelah kiri korban, serta mulut yang mengeluarkan darah.

Informasi tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Tri Prasetiyo. “Tadi kami sudah visum ada luka di bagian kepala,” pungkas AKP Tri.

Facebook Comments

- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News