Dunia Usaha Di Kotim Sangat Vital Ikut Andil Dalam Menekan Pengangguran

- Advertisement -

Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H Rudianur menilai bahwa peran dunia usaha sangat vital dalam menekan pengangguran.

Dari itu, dirinya meminta agar semua pihak yang memiliki perusahaan baik itu skala kecil dan besar bisa ikut serta dalam program pemerintah kabupaten menekan pengangguran.

Pihaknya mengakui peran sektor swasta ini sangat besar dalam menunjang suksesnya rencana menekan pengangguran dan kemiskinan di daerah.

“Besar harapan kami kepada semua pihak perusahaan bisa bersama dengan  pemerintah untuk menekan pengangguran dan kemiskinan di daerah ini,” katanya, Minggu, 25 April 2021.

Salah satunya dunia usaha kata dia perusahaan PBS, agar membuka kesempatan kepada tenaga kerja lokal untuk berkarir di perusahaan.

Rudianur mengatakan jika dilakukan oleh dunia usaha, hal itu juga bisa dikatakan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat lokal dalam bentuk mempekerjakan masyarakat di perusahaan yang bersangkutan atau dalam bentuk lainnya.

Hal tersebut diharapkan akan dapat menjalin hubungan yang baik dan menciptakan kenyamanan investasi serta untuk membantu masyarakat setempat untuk meningkatkan taraf hidupnya.

“Kami DPRD meminta kepada perusahaan besar swasta supaya memberdayakan atau mempekerjakan masyarakat lokal kita,” tandasnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa selama ini PBS kebanyakan menggunakan sistem  kontrak kerja dengan pihak ketiga, sehingga masyarakat sekitar kesulitan masuk untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan.

” PBS kami minta untuk menggunakan masyarakat sekitar, jangan semua menggunakan sistem kontrak kerjasama dengan pihak ketiga,” tegasnya.

(Red)

Facebook Comments

BACA JUGA   Pemerintah Desa Pamalian Tuding PT Task-3, Intinya Halangi Usaha BUMdes
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News