DPRD Kotim Meminta Segera Realisasikan Kegiatan Belanja APBD

- Advertisement -

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Juliansyah mendorong pemerintah kabupaten untuk segera merealisasikan belanja  APBD Kotim.

Hal ini kata dia sejalan dengan arahan presiden RI Joko Widodo yang masih banyak anggaran tidak dibelanjakan dan dibiarkan mengendap di rekening kas daerah.

“Kami mendorong agar apa yang sudah direncanakan untuk kegiatan belanja segera direalisasikan jangan lagi ditunda-tunda mengingat pertumbuhan ekonomi kita masih merangkak pelan,”kata Juliansyah, Selasa, 4 Mei 2021.

Juliansyah menyebutkan paling awal dari pemulihan ekonomi daerah ini adalah dipercepatan belanja daerah tersebut.

Diantaranya seperti tunjangan ASN dan lain sebagainya jika memang sudah tersedia anggaran, maka harus sesegera mungkin dicairkan.

Karena dengan dilakukan pencairan itu akan terjadi siklus perputaran ekonomi yang cukup menguntungkan. Karena pada prinsipnya ekonomi ini harus jalan apalagi atensi dari Presiden adalah pemulihan ekonomi.

“Pemilihan ekonomi ini adalah hal yang harus dilakukan bersama-sama, jadi kalau memang tersedia anggaranya segera belanjakan, bayarkan tunjangan-tunjangan yang masih ditunggu-tunggu ASN,” tegasnya.

Menurutnya konsep di pemerintahan tentunya bukan sebuah prestasi jika anggaran yahng disediakan itu tidak dibelanjakan. Karena ekonomi akan stagnan jika pola pikir demikian tetap dipertahankan.

(Red)

Facebook Comments

BACA JUGA   Harga Gas Elpiji Tak Sesuai HET, Perlu Lakukan Operasi Pasar
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News