DPRD Kotim Dukung Langkah Petugas, Pemantauan Terhadap Penderita Covid-19

- Advertisement -

DPRD Kotim melalui anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Fabiansyah mendukung langkah petugas meningkatkan pemantauan terhadap penderita Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Riskon mengatakan, dengan melakukan pemantauan terhadap penderita Covid-19, Itu untuk memastikan mereka tetap mematuhi aturan, sehingga tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Kita mengimbau kepada penderita Covid-19 agar mematuhi aturan, tentu sangat perlu dilakukan peningkatan pemantauan untuk memastikan isolasi mandiri itu berjalan dengan baik. Ini demi kepentingan pasien dan orang banyak,” kata Riskon anggota DPRD Kotim daei Partai Golkar ini, Kamis, 6 Mei 2021.

Pernyataan Riskon ini menanggapi kebijakan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, khususnya kepolisian setempat yang akan meningkatkan pemantauan dan pengawasan terhadap   yang menjalani isolasi mandiri.

Kebijakan ini diambil setelah ditemukan fakta mengejutkan karena sejumlah penderita yang menjalani isolasi mandiri, ternyata malah keluyuran meninggalkan rumah.

Politisi Partai Golkar ini mendukung keberadaan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro yang sudah dibentuk di sejumlah lokasi bisa dimaksimalkan keberadaannya.

Petugas di Posko PPKM harus memantau penderita Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di wilayah masing-masing.

Pendekatan dan pengawasan diharapkan bisa dilakukan dengan baik sehingga program pengobatannya berhasil hingga pasien sembuh.

“Kemajuan teknologi informasi juga bisa dimanfaatkan. Misalnya lakukan panggilan video call (sambungan video) sehingga bisa diketahui di mana posisi pasien tersebut saat itu. Kalau tidak diangkat, perlu didatangi ke lokasi,” tukasnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan memutus mata rantai penularan virus mematikan tersebut. Upaya pemerintah tidak akan berhasil maksimal tanpa dukungan masyarakat.

(Red)

Facebook Comments

BACA JUGA   Mobil Avanza DA 1958 THB Terbakar Didepan SMAN 1 Sampit, Diduga Bocor Bensin
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News