Ajak Seluruh Masyarakat Komitmen Harus Jaga Lingkungan

- Advertisement -
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengajak seluruh lapisan masyarakat harus komitmen dalam menjaga lingkungan.

Hal ini disampaikan Hera Nugrahayu Sekda Kota Palangka Raya ketika membuka kegiatan sosialisasi Program Kampung Iklim di Aula Hotel Batu Suli, Palangka Raya, Selasa (30/5/2023).

BACA JUGA   Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hadiri Rapat TEPRA

Dikatakan Hera bahwa menjaga lingkungan bisa dengan melakukan pemeliharaan dan pelestarian. Hal ini merupakan tanggung jawab semua pihak karena pelestarian lingkungan mampu mencegah, melindungi alam dari kemusnahan dan kerusakan serta sekaligus sebagai mitigasi bencana.

“Terlebih saat ini kita dihadapkan dengan cuaca panas yang sangat ekstrem. Hal ini rentan menyebabkan kebakaran hutan dan lahan. Jadi perlu bagi kita bersama-sama untuk berkomitmen dalam menjaga lingkungan kita untuk mencegah terjadinya bencana tersebut,” kata Hera.

Lebih lanjut, Hera menekankan agar camat dan lurah se Kota Palangka Raya untuk dapat menyampaikan ke warganya masing-masing pentingnya menjaga lingkungan.

“Maka dari itu, untuk Camat hingga Lurah saya minta agar selalu menggerakkan kesadaran warganya dalam menjaga lingkunganya masing-masing. Lingkungan yang bersih, sehat, indah dan terbebas dari berbagai bencana tentunya menjadi harapan kita bersama,” pungkasnya.

Sumber: (MC. Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

BACA JUGA   Kota Palangka Raya Terancam Banjir Kiriman, Sejumlah Tenda Pengungsian Disiapkan
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News