Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Berhasil Timbun Jalan Berlubang

- Advertisement -
Babinsa Koramil 1016-02 Bukit Batu Sertu Dahniar bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong. Berhasil timbun jalan yang berlobang. Jumat 07 Januari 2022.

Informasinya kegiatan kerja bakti gotong royong tersebut untuk membersihkan jalan serta menutup lubang-lubang di jalan umum menggunakan tanah granit, yang dilaksanakan di Jalan Nelayan, Kelurahan Tumbang Tahai, Kota Palangka Raya.

“Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat,” tutur Sertu Dahniar.

BACA JUGA   AMAPD Kalteng Desak Bawaslu dan KPU Kalteng Melepas Ucapan Selamat Untuk Paslon 02 Didepan Pagar Rujab

Diketahui bahwa selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa atau Kelurahan, menurutnya gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di tempat binaan.

Lebih lanjut, kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi jalan yang ada di kelurahan Tumbang Tahai banyak lubang yang dapat menganggu para pengguna jalan.

Sertu Dahniar mengharapkan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya. “Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

[Red] – Sumber: (MC. Isen Mulang/Pendim 1016-Plk/jld/ndk)

BACA JUGA   Danrem 102/Pjg Terima Penghargaan dari Gubernur Kalimantan Tengah

Facebook Comments

- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News