Banjir Di Ketapang Rendami Rumah Warga, Ini Penyebabnya…

- Advertisement -
SAMPIT –  Akibat hujan deras mengguyur Kota Sampit dan sekitarnya 2 hari belakangan ini menyebabkan beberapa  rumah warga terendam banjir, Sabtu (17/10/20) kemarin.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini ketika turun kelokasi bahwa  banjir menggenangi rumah  warga yang terparah di Jalan Kopi Selatan diseputaran Gg. Keluarga, dan diseputaran Jembatan yang melintasi Sungai Mentawa.

Setelah diperhatikan dengan seksama nampaknya arus air di Sungai Mentawa tersebut tidak lancar lantaran tersumbat oleh sampah dan tumbuhan liar tumbuh dengan subur didalam suangai tersebut.

Banjir
Kondisi Sungai Mentawa yang tertutup sampah dan rumput liar sehingga air tidak lancar, mengakibatkan pemukiman wagra terendam banjir
Banjir
Kondisi Jalan yang terendam air diseputaran jembatan sungai mentawa

Padahal kalo diperhatikan sungai tersebut beberapa tahun yang lalu ada peroyek pengerukan dan pembersihan, namun nampaknya proyek tersebut belum maksimal bisa mengatasi kelancaran arus sungai.

Disamping itu pula kurangnya kesadaran warga masyarakat disepurataran bantara sungai untuk melakukan pembersihan sungai dimaksud, sehingga ketika ada kiriman air dari atas tidak langsung turun airnya ke muara sungai, lalu menggenangi  pemukiman warga disekitarnya.

Banyak pihak yang  menuding proyek beberapa tahun yang lalu dikerjakan kurang maksimal, dan berharap kedepannya agar pemerintah daerah bisa menganggarkan kembali proyek ini,  dengan harapan kedepannya tidak lagi mengalami banjir sebagaimana yang dirasakan saat ini.

(*to-65)

Baca Juga: Yayasan Bina Bangsa Salurkan 200 Paket Sembako Untuk Korban Terdampak Banjir

Facebook Comments

BACA JUGA   Kebakaran 1 Buah Rumah Menyebabkan 1 Orang Meninggal Dunia.
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News