Bantuan Bibit Sapi Harus Dianggarkan Dinas Pertanian Kotim

- Advertisement -
Guna menunjang kemajuan perekonomian daerah, bantuan bibit sapi harus dianggarkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Sekretaris Komisi II DPRD Kotim, Syahbana, meminta agar pemerintah setempat melalui dinas teknis memberikan bantuan bibit sapi sebagai usaha masyarakat.

Menurutnya, salah satunya di bidang peternakan, agar Dinas Pertanian menganggarkan bantuan bibit sapi, sehingga para peternak-peternak lokal kita bisa memproduksi daging sapi berkualitas.

BACA JUGA   Sopir Angkutan Penumpang Harus Tes Urine

“Hal ini juga selaras dengan rencana pemerintah daerah yang selama ini digaungkan yakni menjadikan Kotim daerah swasembada, khususnya agar bisa memproduksi daging sapi sendiri,” katanya, Rabu 18 Januari 2023.

“Nah dengan cara ini bisa menjadi upaya untuk menuju Kotim yang swasembada, karena banyak saja peternak lokal yang potensial, hanya saja mereka kekurangan modal dan juga bibit sapi berkualitas,” ucapnya.

Syahbana juga menyarankan, agar pemerintah bekerjasama dengan para peternak sapi dalam hal pengelolaan peternakannya.

BACA JUGA   Sarpras Satpol PP Kotim Harus Segera Dipikirkan

Sehingga selain dapat membantu mensejahterakan peternak juga bisa membantu pemenuhan kebutuhan daging sapi di wilayah Kotim khususnya.

“Karena permintaan daging sapi di wilayah kita ini cukup banyak per bulannya, jika daging di produksi oleh peternak lokal, harga juga bisa ditekan agar tidak terlalu tinggi,” jelasnya.

“Serta ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi ancaman kelangkaan daging sapi jika sewaktu-waktu terjadi wabah seperti belum lama ini yang mengakibatkan terkendalanya pengiriman sapi ke daerah kita,” pungkasnya.

BACA JUGA   "Vaksinasi Harus Maksimal" Khususnya di Sektor Perkebunan dan Pertambangan
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News