BPBD Seruyan Lakukan Upaya Pencegahan dan Pengendalian Karhutla

- Advertisement -
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seruyan terus melakukan upaya pencegahan dan pengendalian bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah pemerintah setempat.

Kabarnya pihak BPBD dalam melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla ini dengan melakukan kerjasama dengan media elektronik dan cetak.

Kepala BPBD Kabupaten Seruyan Agung Sulistyono mengatakan,” Selain itu, kita juga akan melakukan sosialisasi pencegahan karhutla ke masyarakat, melakukan kempanye pencegahan, patrol terpadu serta turun langsung secara door to door ke masyarakat,” ujar Agung, Rabu 5 Juli 2023.

BACA JUGA   Dua Desa di Kabupaten Seruyan Dapat Bantuan Mobil Damkar

Pihak BPBD juga telah membentuk masyarakat peduli api (MPA) di tiap-tiap desa yang rawan akan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Terkait dengan upaya penanganan darurat yang telah dilaksanakan adalah membentuk pos terpadu di setiap kecamatan, untuk melakukan pemadaman Ketika ada firespot dan melakukan pemadaman melalui Hey WB untuk daerah-daerah yang sulit di jangkau.

“Kita juga menyiapkan sumber air untuk daerah yang sulit dengan penyediaan colabsible Tank atau tangki air lipat, serta melakukan monitoring ke areal terbakar dan pengukuran luasan area terkabar,” tutupnya. [Red].

BACA JUGA   Tingkatkan Kebugaran, Personel Polres Seruyan Laksanakan TKJ Berkala
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News