Bupati Hadiri Raker Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Se-Kalimantan Tengah  Tahun 2020 Tahap I

- Advertisement -
Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar Rapat Kerja (Raker) Pemerintahan Desa Se-Kalimantan Tengah Tahun 2020 di Aula Jayang Tingang, Palangka Raya, Kamis (17/09/20).

 

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan Indeksnews.Kalteng bahwa Kegiatan (Raker) Pemerintahan Desa se-Kalimantan Tengah Tahun 2020 ini di buka langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dan dihadiri kepala OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng, Wakajati, yang mewakili Kapolda, serta Kepala Desa peserta undangan seluruh Kab/Kota Se-Kalteng.

RakerGubernur H. Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan Rapat Kerja Pemerintahan Desa Se-Kalimantan Tengah Tahun 2020, dengan mengangkat tema “Dengan Raker Kades , Mari Kita Wujudkan Deasa Mandiri yang Sejahtera MenujuKalteng Berkah”.

Raker ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan sinergitas pembinaan dan pengawasan oleh Pemerintah Provinsi di Kalimantan Tengah terhadap pemerintahan desa serta aparatur penyelenggara pemerintahan desa sebagai ujung tombak pemerintah terendah.

Pada kesempatan tersebut Gubernur berpesan dalam rangka menghadapi pesta demokrasi pada Desember yang akan datang, ia menghimbau agar seluruh masyarakat ikut menyukseskan pemilu.

“Mari kita jaga dan kita pertahankan bangunan kerukunan beragama, berbangsa dan bertanah air demi suksesnya pemilu Desember mendatang,” himbaunya.

RakerGubernur juga menyerahkan hadiah pemenang lomba desa kategori regional tingkat provinsi Kalteng yang mana sebagai juara pertama di raih oleh Desa Wonorejo Kecamatan Sematu Jaya Kabupaten Lamandau, disusul Desa Tawan Jaya Kabupaten Barito Utara dan Desa Amin Jaya Kabupaten Kotawaringin Barat sebagai juara II dan III.

Diksempatam yang sama gubernur juga menyerahkan bantuan sosial spesifik dan penyandang disabilitas usai membuka kegiatan rapat kerja Pemerintahan Desa Se-Kalimantan Tengah di aula jayang tingang Lt. II Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

BACA JUGA   Komisi I DPRD Kotim Dukung dan Apresiasi LSM Laporkan Dugaan Tipikor Bansos Ke Jaksa

(Alosius Soi)

Baca Juga: Pilkada 2020 di Kotim Terancam Gagal Jika Covid-19 Tidak Terkendali.

Baca Juga: Wakapolri akan Rekrut Preman untuk Awasi Warga, Ada Apa?

Facebook Comments

- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News